Breaking News:

Pilkada Musirawas 2020

POLDA Sumsel Cek Kemampuan Personil Polres Musirawas, Kesiapan Pengamanan Pilkada Musirawas 2020

Kabag Binops Dit Sabhara Polda Sumsel AKBP Gun Heryadi melakukan supervisi dan pengecekan persiapan pengamanan personil Polres Musirawas di Pilkada

SRIPOKU.COM/Ahmad Farozi
Personil Polres Musirawas melakukan latihan pengamanan dalam menghadapi pilkada tahun 2020 di Mapolres Musirawas, Rabu (16/9/2020). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Kabag Binops Dit Sabhara Polda Sumsel AKBP Gun Heryadi melakukan supervisi dan pengecekan persiapan pengamanan personil Polres Musirawas dalam menghadapi pilkada tahun 2020 di Mapolres Musirawas, Rabu (16/9/2020).

"Kedatangan kami disini untuk melakukan supervisi, menyamakan visi dan misi sesuai rencana anggaran yang dibuat dalam tahunan.

Selain itu juga melihat, memantau serta mengecek persiapan pengamanan Pilkada secara teknis, kemampuan maupun personel dan material," kata AKBP Gun Heryadi.

Dikatakan, dari persiapan-persiapan yang dilakukan Polres Musiawas, secara umum Polres Musirawas siap mengamankan pilkada dan jumlah personil juga cukup.

Gelar Ops Yustisia Covid-19, Polres Musirawas Tegur dan Tertibkan Warga tak Gunakan Masker

KPU Musirawas Verifikasi Dokumen Perbaikan Persyaratan Calon Bapaslon yang Belum Memenuhi Syarat

Namun jika nantinya butuh bantuan, secara sistem zona akan diberikan bantuan meliputi polres terdekat.

Yaitu Polres Empat Lawang dan Polres Muba serta ada satuan Brimob dan Polda Sumsel.

"Karena diwilayah ini ada dua kabupaten yang akan menghadapi Pilkada, yaitu Kabupaten Musirawas dan Kabupaten Muratara," katanya.

Kapolres Musirawas AKBP Efrannedy didampingi Kasat Sabhara AKP Hendra mengucapkan terima kasih atas kunjungan supervisi Polda Sumsel.

Pemkab Musirawas Salurkan Bansos Tahap IV, Tetangga Konfirmasi Positif Covid-19 Juga Dapat

KPU Musirawas Siapkan Tenda untuk Pendaftaran Cakada, Sebelum Masuk Wajib Cek Suhu Tubuh

Selain meningkatkan silaturahmi antara personil Polda Sumsel dan Polres Musirawas, juga bisa melihat langsung para personil Polres Musirawas yang melakukan latihan pengamanan Pilkada sekaligus memberikan masukan-masukan.

"Setelah dilakukan pengecekan tentunya masih ada yang harus dilakukan perbaikan agar lebih baik saat pengamanan Pilkada.

Maka diimbau kepada personel Polres Musirawas, agar lebih rutin melaksanakan latihan, sehingga benar-benar siap melakukan pengamanan saat pelaksanaan Pilkada," kata AKBP Efrannedy.

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved