Breaking News:

Penanaman Perdana Porang di Sumsel, Herman Deru Dorong Banyuasin Jadi Sentra Porang Selain Beras

Dan kedepan daerah ini akan menjadi sentra budidaya porang sebagai alternatif komoditas pertanian yang bernilai ekonomis.

Editor: Refly Permana
humas pemprov sumsel
Gubernur Sumsel, Herman Deru, hadiri penanaman porang perdana di Sumsel yang dilakukan di Kabupaten Banyuasin. 

# Penanaman Perdana Porang di Sumsel

SRIPOKU.COM - Pertanian merupakan salah satu sektor andalan provinsi Sumsel.

Sebab itu, Gubernur Sumsel H Herman Deru mendorong bupati dan walikota untuk terus berinisiatif agar pertanian di Sumsel dapat terus meningkat, terlebih di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Salah satu inisiatif itu rupanya dilakukan Kabupaten Banyuasin, dimana sebelumnya Kabupaten Banyuasin merupakan kawasan sentara pangan di Sumsel.

Herman Deru Segera Berlakukan Pergub 37 Tentang Protokol Kesehatan Berikut Sanksi Untuk Pelanggar

Dan kedepan daerah ini akan menjadi sentra budidaya porang sebagai alternatif komoditas pertanian yang bernilai ekonomis.

Hal itu bukan tanpa alasan, mengingat porang dapat diolah menjadi panganan pengganti beras yakni bahan baku tepung, kosmetik, penjernih air, dan bahan untuk pembuatan lem atau Jelly.

"Tumbuhan ini di Sumsel tidak asing. Namun memang selama ini tidak pernah dibudidayakan. Dan ternyata, tumbuhan ini dapat dijadikan pangan alternatif.

Karena ini kita mendorong agar ini dapat dibudidayakan di Kabupaten Banyuasin ini," kata HD, saat melakukan penanaman perdana porang di perkebunan Easy Porang Desa Lubuk Lancang Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin, Rabu (16/9/2020).

Angka Kesembuhan Capai 74 Persen, Herman Deru Pastikan Penanganan Covid-19 Masih Intensif

HD sendiri mendukung agar Kabupaten Banyuasin menjadi pilot project budidaya porang di Sumsel.

Bahkan orang nomor satu di bumi Sriwijaya itu menginginkan Kabupaten Banyuasin dapat menjadi sentra tanaman porang di Indonesia.

Halaman
1234
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved