Breaking News:

Puluhan Karyawan dan Staf PN Palembang Reaktif, Akan Dilanjutkan Swab dan Isolasi Mandiri

Hasil rapid test puluhan karyawan dan staf PN Palembangmenunjukan hasil reaktif. Akan dilanjutkan swab dan solasi mandiri

sripoku.com/chairul
KA PN Palembang, Klas 1A Khusus Bombongan Silaban SH MH, saat memberikan konfirmasi pada awak media, Selasa (15/9/2020) 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Rapid test seluruh staf dan karyawan Pengadilan Negeri Palembang, Klas 1A Khusus, Senin (14/9/2020) lalu menginformasikan ada puluhan karyawan dan staf dinyatakan reaktif.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Pengadilan Negeri Palembang, Bombongan Silaban SH MH dihadapan awak media, Selasa (15/9/2020).

 "Betul ada yang reaktif puluhan dari ratusan yang ikut rapid tes," kata Bombongan.

 Dia katakan, saat ini pihaknya masih menunggu keseluruhan hasil rapid tes yang baru dikeluarkan sebagian oleh Rumah Sakit.

 Menurutnya bagi staf dan karyawan yang hasilnya reaktif, selanjutnya akan diarahkan segera menjalani swab dan isolasi mandiri.

 "Petunjuk dari surat dari mahkamah agung, apabila ada reaktif, maka segera dilakukan swab dan menjalani isolasi mandiri," ujarnya.

Dia katakan,  operasional di PN Palembang masih berjalan seperti biasa, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan selama pandemi.  Namun pengetatan protokol kesehatan akan dilakukan untuk mencegah resiko penularan covid-19.

 "Untuk itu kita harapkan persidangan supaya jangan terlalu banyak pengunjung kalau tidak begitu perlu. Kita sama-sama menjaga diri di masa pandemi yang terjadi saat ini," ujarnya. 

Kepada wartawan Bombongan mengatakan  pihaknya saat ini tengah mendiskusikan langkah ke depan terkait hasil pemeriksaan tersebut. 

 Namun ia belum bisa memastikan apakah akan dilakukan lock down sementara apabila di dapat hasil positif berdasarkan swab yang akan dilakukan.

BREAKING NEWS: Puluhan Karyawan Pengadilan Negeri Palembang Reaktif Rapid Test, Hakim Ikut Tes

Supaya Tidak Ada Fitnah, MUI Pagaralam Minta Polri Usut Tuntas Kasus Penusukan Syekh Ali Jaber

Ini Pesan Syekh Ali Jaber kepada Umat Islam Pasca Ditikam, Titip Salam untuk Jokowi Lewat Mahfud MD

 "Ada beberapa opsi yang mungkin dilakukan tergantung pada hasil laporan pihak rumah sakit. Kita juga akan meminta saran dari pimpinan dan juga pihak rumah sakit. Saran-sarannya nanti yang akan kita akomodir," ujarnya.

Penulis: Chairul Nisyah
Editor: Azwir Ahmad
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved