Breaking News:

Virus Corona di Sumsel

Bupati Empat Lawang Joncik Ancam Cabut Izin Surat Edaran Resepsi Pernikahan Jika Warga tak Patuh

Bupati Empat Lawang H.Joncik Muhammad akan mengevaluasi surat edaran tentang di perbolehkan masyarakat menyelenggarakan resepsi

SRIPOKU.COM / Awijaya
Bupati Empat Lawang menyampaikan laporan saat Rapat Paripurna DPRD Empat Lawang, Senin (14/9/2020) 

SRIPOKU.COM,EMPATLAWANG -- Bupati Empat Lawang H.Joncik Muhammad akan mengevaluasi surat edaran tentang di perbolehkan masyarakat menyelenggarakan resepsi pernikahan dan acara sosial lainya.

Dalam surat edaran itu mengatur juga penggunaan orgen tunggal, yang sebelumnya dikeluarkan pada 13 Agustus 2020 lalu, karena penerapannya dinilai tidak sesuai

Menyusul masih bertambahnya angka kasus Covid -19 di Kabupaten Empat Lawang saat ini, dan beberapa daerah tetangga memasuki zona merah, dan mengantisipasi adanya kluster baru di Empat Lawang.

"Camat ajak Kapolsek dan Danramil agar memberikan ketegasan, kalau masyarakat tidak disiplin, surat edaran akan saya cabut," kata Joncik, Senin (14/9/2020)

Ia mengaku menandatangani surat edaran itu, karena berpikir imbas kepada pengusaha orgen tunggal, pengusaha pelaminan,pengusaha tenda, akhirnya dulu bersama FKPD diputuskan diperbolehkan dengan catatan harus mematuhi protokol kesehatan.

Namun penerapannya masih tidak mematuhi protokol kesehatan, dalam satu hari terkadang lebih dari satu lokasi persedekahan dan ini tidak diperbolehkan.

Jubir Satgas Covid-19 Ingatkan Ponpes Modern Ar-Risalah Lubuklinggau Bisa Lockdown seperti di Jatim

 

BREAKING NEWS : 15 Santri Ponpes Modern Ar Risalah Lubuklinggau Positif Covid-19

Joncik berpesan agar pejabat pemerintah daerah dan anggota dewan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan.

"Saya harap untuk memberikan contoh dimulai dari diri sendiri, pakai masker, jaga jarak, cuci tangan jangan dulu bersalaman, ini penting," kata Joncik seraya berharap agar pejabat dan anggota dewan menyampaikan ke masyarakat tentang aturan surat edaran diperbolehkan persedekahan itu sangat ketat.

Sebelumnya Bupati Empat Lawang H. Joncik Muhammad mengeluarkan Surat edaran yang ditandatangani keluarkan 13 Agustus 2020 lalu
berisi 13 poin, dengan ketentuan sebagai berikut

1) Untuk hiburan berupa Orgen Tunggal atau sejenisnya dibatasi sampai pukul 13.00 WIB

Halaman
123
Penulis: Awijaya
Editor: Yandi Triansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved