Breaking News:

Berita Lahat

415 Orang Warga Kecamatan Kota Lahat Terjaring Razia Tim Gabungan, Dihukum Nyanyi Lagu Kebangsaan

Kendati imbauan dan peringatan terus disuarakan, namun masih saja ada warga yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Penulis: Ehdi Amin
Editor: Tarso
SRIPOKU.COM/Handout
Masyarakat yang tidak memakai masker diberikan hukuman menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya di Kabupaten Lahat, Senin (14/9/2020) 

SRIPOKU.COM, LAHAT - Kendati imbauan dan peringatan terus disuarakan, namun masih saja ada warga di Kabupaten Lahat yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Beberapa warga yang tidak memakai masker bahkan terjaring razia masker tim gabungan, Senin (14/9/2020).

Pantauan di lapangan, masih banyak masyarakat yang belum sadar akan pentingnya menggunakan masker untuk mencegah penyebaran covid-19, terlebih Kabupaten Lahat saat ini berada di zona merah situasi covi-19.

Alhasil, masyarakat yang tidak memakai masker mendapat hukuman dari tim gabungan, yang terdiri dari TNI, Polri, Sat Pol PP. 

Mereka yang kedapatan tidak memakai masker diberi hukuman menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Seorang Tahanan Polsek Muaradua OKU Selatan Ditemukan tak Berdaya dalam Bak Mandi, Diduga Bunuh Diri

Diharapkan Jadi Tontonan & Efek Jera, Pelanggar Protokol Kesehatan Dikumpulkan di Monpera Palembang

Video Pengakuan Pelaku Percobaan Perampokan Nekat Karena Butuh Uang Untuk Bayar Utang

" Ada 415 orang yang kita dapati hari ini tidak menggunakan masker. Kita beri sanksi menyanyikan lagu kebangsaan, bersihkan sampah di sekitar, membuat pernyataan atau perjanjian lisan dan direkam untuk tidak mengulangi," Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol pp) Kabupaten Lahat, Fauzan Khoiri.

Dilanjutkan Fauzan, razia masker gabungan terhadap masyarakat yang telah dilakukan di Kecamatan Kota Lahat, seperti tempat tempat umum, pasar dan lainnya ini akan berlangsung sesuai perintah dari atasan.

Hanya saja, pihak Satpol PP sendiri akan melakukan razia tersebut secara rutin.

" Untuk gabungan akan disesuaikan dengan perintah atasan. Tapi untuk dari Satpol PP akan dilaksanakan secara rutin sampai corona selesai," sampai Fauzan. ean

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved