Breaking News:

Travelling

Puncak Kubang Naga atau Bukit Katung di Baturaja Destinasi Wisata Alam Bagi Pecinta Medan Mendaki

Bukit Katung yang berada di Desa Pusar Kecamatan Baturaja Barat menjadi destinasi wisata baru di Kota Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu Sumsel.

SRIPOKU.COM / Leni Juwita
Rombongan dinas Pariwisata dan Karang Taruna saat menjajal destinasi wisata alam baru Bukit Katung atau Puncak Kubang Naga yang berada di Desa Pusar Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten OKU Sumsel. Foto Minggu (13/9/2020) 

SRIPOKU.COM.BATURAJA - Bukit Katung  yang berada di Desa Pusar Kecamatan Baturaja Barat menjadi destinasi wisata baru di Kota Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan.

Kepala Dinas Budaya Pariwisata Sumsel Aufa Syahrizal S Sp. MSc  kepada awak Sripo Minggu (13/9/2020) menjelaskan Bukit Katung atau yang oleh penduduk  setempat dikenal  juga dengan nama Puncak Kubang Naga.

Aufa yang juga didampingi Sekretaris Dinas Pariwisata OKU H Imron HS  ST. MM menjelaskan, dalam rangka meninjau destinasi wisata baru ini Kadinbudpar Sumsel sengaja Gowes bersama Raja Gowes OKU menuju Bukit Katung dalam rangka expedisi / meninjau potensi wisata alam yang ada di Bukit Katung Desa Pusar Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten Ogan Komering Ulu.  

Dikatakan Aufa,  ekpedisi bersama  Raja Gowes dan masyarakat Desa Pusar ini bertujuan untuk  mendorong  rasa  kepedulian terhadap potensi wisata di Kabupaten OKU.

“ Alhamdulillah, masyarakat Desa Pusar melalui Karang Taruna dan Kelompok Dasa Wisata ( POKDARWIS) Desa Pusar sangat antusias untuk membangun dan mengembangkan potensi wisata yang Ada di desa mereka.” Terang Aufa.

Syekh Ali Jaber Ditusuk Saat Isi Ceramah di Masjid Afaludin Tamin Sukajawa, Bandar Lampung

MILAD I Qiblatin Gowes Club PHDM XII Palembang Berbagi Kasih ke Kaum Fakir

Lagi Satu Orang Pasien Covid-19 Asal Muara Enim Meninggal Dunia di RSMH dan Dimakamkan di Gandus

Menurut Aufa kedepan kawasan Bukit Katung akan dikembangkan Sebagai Destinasi Wisata Alam, yang pada gilirannya nanti akan memberikan dampak peningkatan ekonomi kerakyatan di Desa Pusar.

Obyek wisata Bukit Katung  hanya berjarak 1 KM dari Kantor Kades Pusar

Untuk  menuju ke Puncak melewati  kebun warga dan hutan yang masih sangat asri dan nyaman.

Panorama alam yang indah ini mudah dijangkau dari Kota Baturaja, untuk wisatawan yang senang dengan tantangan dengan medan yang mendaki dengan  ketinggian paling tinggi skitar 45 derajat .

Jalur yang nyaman untuk pecinta petualangan dan olahraga hiking.   Dari puncak Bukit Katung pengunjung akan dimanjakan dengan view yang memesona.

Dari sebelah kanan view Kota Baturaja dan sebelah kiri view Bukit Barisan. Pengunjung juga dapat menyaksikan pabrik semen Baturaja dari ketinggian puncak Bukit Katung.

Kubang Naga konon kabar merupakan tempat naga raksasa mandi  pada zaman dahulu. Kubang Naga atau Bukit Katung ini masih satu kawasan dengan Desa Saunaga Kecamatan Baturaja Barat. Saunga adalah tempat sarang naga raksasa.(eni)

Penulis: Leni Juwita
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved