Breaking News:

Jasa Kurir Tetap Berjalan Seperti Biasa, Hadapi Pemberlakuan PSBB di DKI Jakarta

Industri jasa kurir dan pengiriman tetap berjalan seperti biasa menghadapi pemberlakuan PSBB di Jakarta mulai Senin (14/9/2020).

SRIPOKU.COM/ODI ARIA SAPUTRA
ilustrasi: Layanan perusahaan jasa pengiriman 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Tidak ada kebijakan yang berubah pada  industri jasa kurir dan pengiriman dalam menghadapi pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta mulai  Senin (14/9/2020).

Menurut Branch manager JNE Palembang, Muhammad Daud jasa pengiriman menjadi salah satu pengecualian beroperasi atau bisa beroperasi dengan izin khusus karena sifatnya layanan sehingga tetap bisa beroperasi normal seperti biasa. "Hingga kini belum ada informasi dari pusat," uajr Daud, Minggu (13/9/2020).

Daud mengatakan melihat pada PSBB sebelumnya, layanan pengantaran tetap berjalan seperti biasa hanya saja sedikit sulit mengantr barang atau pet ke kantor karena karyawan yang bekerja di kantor tersebut bekerja dari rumah.

Sebelumnya JNE juga sempat menerapkan kebijakan tidak membatasi jenis dan jumlah kiriman hanya saja dijelaskan pada konsumen bahwa pengiriman mengunakan jalur darat dampak lockdown di beberapa kota beberapa waktu lalu.
Sehingga konsumen harus cerdas berpikir karena ekpdisi tidak menjamin paket yang dikirim khususnya jenis makanan mudah rusak dikirim.

Menurut Daud, omset pengiriman sempat anjlok hingga 50 persen akibat pandemi Covid- 19, karena banyak UMKM tidak lagi melakukan aktivitas produksi yang berbuntut pada anjloknya permintaan pengiriman paket atau barang. Padahal sumbangan UMKM kepada omset jasa kurir cukup besar karena banyak memenuhi pesanan ke luar kota.

Sementara itu Komisaris Titipan Kilat (TIKI) Palembang , Haris Jumadi mengatakan, merespon kebijakan PSBB di Jakarta maka ada kebijakan, bahwa seluruh kiriman tujuan wilayah DKI Jakarta tidak ada janji waktu untuk semua produk, namun tetap akan dimaksimalkan dalam hal proses pengantarannya.

Pengumuman ini dibuat agar bisa diteruskan ke pelangan sehingga konsumen bisa paham dan tidak komplain jika waktu pengiriman paket diluar batas waktu yang diperkirakan. "Tidak ada batasan barang yang dikirim hanya saja waktunya tidak bisa dipastikan tapi akan dimaksimalkan tepat waktu," ujar Haris.

Sementara itu PT Pos Indonesia mengatakan tidak ada aturan dan ketentuan khusus terkait pengiriman paket ke Jakarta karena kondisi PSBB karena jasa pengiriman merupakan salah satu bidang usaha yang dikecualikan terdampak PSBB sehingga layanan tetap berjalan normal.

KABAR Terbaru Wanita yang Menolak Buka Cadarnya saat MTQ dan Pilih Mundur, Akhirnya Bernasib Mujur!

Gubernur Sumsel Herman Deru Launching Produk UKM dan PKM Universitas Musi Rawas

Bukalapak Optimalkan Kapasitas Mitra Hadapi PSBB, Gerakan Kembali Penyebaran Sembako ke Masyarakat

"Tidak ada perubahan kebijakan terkait PSBB Jakarta, Pos termasuk yang kegiatan usaha yang masih diperbolehkan selama PSBB," ujar Kepala kantor Pos besar Merdeka, Risdayati.

Editor: Azwir Ahmad
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved