Breaking News:

Advertorial

Ingin Sensasi Menyegarkan, Cobain Minuman Sari Buah Produk PWMP APHP PP Negeri Sembawa

Kelompok PWMP program studi Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian (APHP) SMK PP Negeri Sembawa membuat olahan minuman sari buah asli yang siap minum

Dok PP Negeri Sembawa
Minuman Sari Buah Produk PWMP APHP PP Negeri Sembawa 

Penumbuhan Wirausahawan Muda Pertanian (PWMP) menjadi program andalan Kementerian Pertanian (Kemtan) dalam rangka regenerasi petani.

Ke depan, generasi muda pertanian bukanlah pekerja bidang pertanian, tetapi menjadi pelaku usaha pertanian.

PWMP yang merupakan salah satu kegiatan Kementan dalam rangka mewujudkan regenerasi petani yang dirancang untuk penyadaran, penumbuhan, pengembangan dan pemandirian minat, keterampilan, dan jiwa kewirausahaan generasi muda di bidang pertanian

Selanjutnya, mengembangkan peluang bisnis bagi lulusan sehingga mampu menjadi job-creator di sektor pertanian (agribisnis), dan mendorong pertumbuhan dan perkembangan kapasitas lembaga penyelenggara pendidikan pertanian sebagai center of agripreneur developmen berbasis inovasi agribisnis. 

Menyambut peluang ini, dengan melihat masalah keterbatasan waktu masyarakat untuk menyediakan buah-buahan seringkali mendorong kita untuk membeli buah dalam bentuk sari buah dalam kemasan.

Meskipun berbentuk cairan, sari buah tetap punya mafaat sehingga akan mudah dicerna dalam waktu yang singkat oleh tubuh kita.

Kelompok PWMP program studi Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian (APHP) SMK PP Negeri Sembawa membuat olahan minuman sari buah asli yang siap minum sehingga bisa membantu mencukupi nutrisi tubuh anda, dengan mempertimbangkan produk yang dapat menjaga kesehatan tubuh sangatlah penting dengan mengatur pola hidup yang sehat yakni dengan olahraga serta mengkonsumsi makanan dan minuman sehat sekaligus bernutrisi.

Minuman Sari buah yakni minuman yang memiliki tekstur cair, karena ada perbandingan air dan buah, sebagian airnya di gunakan proses penggilingan atau penghancuran buah dan sisanya digunakan untuk proses selanjutnya.

Septi selaku siswa PWMP Syrbu dijumpai, Kamis (10/09/2020) mengatakan bahwa ide usaha mengenai minuman sari buah ini diambil dari kesibukan aktivitas banyak orang cenderung tak sempat untuk membuat jus buah sendiri, sehingga akhirnya mencari minuman sari buah dalam kemasan yang langsung praktis di minum tentunya sehat dan menyegarkan.

"Minuman sari buah yang kami olah terbuat dari berbagai macam buah di antaranya dari buah semangka, buah nanas dan buah melon.

Halaman
12
Editor: Sudarwan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved