Breaking News:

Menjaga Netralitas Penyiaran Selama Pilkada, LPP RRI Peringati Hari Ulang Tahun ke-75

LPP RRI dituntut untuk menjadi lembaga yang netral dan independen dalam pesta demokrasi daerah (Pilkada). Memberikan berita mencerahkan masyarakat

Penulis: Rahmaliyah | Editor: Azwir Ahmad
sripoku.com/rahmaliyah
Peringatan HUT ke- 75 LPP RRI Palembang, Jumat (11/9/2020) 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di sejumlah daerah Provinsi Sumatera Selatan akan segera digelar. Sebagai Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI dituntut untuk menjadi lembaga yang netral dan independen.

Kepala LPP RRI Palembang, Ahmad Bahri mengatakan, sebagai bagian dari media penyiaran sudah semestinya untuk menjaga netralitas jelang perhelatan Pilkada Serentak. Hal ini menurutnya tidak saja berlaku bagi LPP RRI saja, namun juga dilakukan i oleh para insan media lainnya.

"Sebagai media harus memberikan informasi seluas-luasnya bagi masyarakat. Kami menempatkan posisi netral dan independen, tidak berpihak kepada siapapun. Media/lembaga penyiaran haruslah memberikan informasi yang mencerahkan," ujarnya disela HUT ke-75 LPP RI di Palembang, Jumat (11/9/2020)

Bahri mengatakan, momen Pilkada menjadi tahapan untuk pendidikan politik bagi warga negara. "Semua tetap berpedoman dengan kode etik jurnalistik kita. Apalagi RRI diamanatkan negara dan berdiri diatas segala golongan yang tidak boleh dilanggar. Bila media saja tidak netral dampaknya besar bisa sampai memecah belah masyarakat," katanya.

Selain itu, ditengah kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini lembaga penyiaran publik/media menjadi salah satu acuan masyarakat untuk bisa mendapatkan infomasi kondisi perkembangan Covid-19 yang tak bisa dikesampingkan dimasa jelang Pilkada serentak.

Gubernur Sumsel Herman Deru Dadakan Jadi Penyiar Radio RRI, Aksinya Tuai Pujian

Dubber Pertama Pengisi Suara Shizuka Serial Film Anak Doraemon Tutup Usia, Mantan Penyiar RRI

Postingan Tendensius Mulai Ramai di Medsos Jelang Musim Pilkada, Ini Tanggapan Bawaslu Musi Rawas

"Kitalah yang menjadi corong informasi masyarakat. Karenanya melalui berbagai inovasi teknologi saat ini diharapkan dapat memberikan layanan masyarakat yang konsisten untuk menginformasikan semua hal tentang perkembangan kasus Covid-19, sehingga kita harap masyarakat juga dapat mematuhi protokol kesehatan selama musim pilkada," tuturnya. (cr26)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved