Breaking News:

Dua Tahun Buron Pencuri Sepeda Motor Akhirnya Tertangkap Polisi di Rumah

Buron pencurian sepeda motor dan jambret di bekuk polisi di rumah. Mengaku khilaf karena tak ada pekerjaan. Hasil curian untuk beli miras dan sabu

sripoku.com/anton
Ilustrasi curanmor 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Lama dicari aparat penegak hukum terkait kasus curanmor (pencurian kendaraan bermotor) dan aksi jambret, akhirnya Kiki Pratama (29) warga jalan Dr M Isa Lorong Srikandi Kelurahan Duku Kecamatan IT III, Palembang, menyerah kepada petugas unit Pidum (Pidana Umum) dan Tekab 134, Polrestabes, Palembang, Kamis (10/9/2020)

Petugas yang berpakaian preman berhasil menangkap Kiki saat sedang berada di rumahnya. Tidak dapat mengelak Kiki pun hanya bisa pasrah dan mengangkat kedua tangannya sambil berkata," Saya mengaku salah pak dan menyerah," ujarnya dengan wajah pucat.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, tindak kejahatan pencurian motor yang dilakukan tersangka Kiki terjadi pada Senin, (15/6/2020), tahun 2020 lalu. Peristiwa terjadi sekitar pukul 08.42 di Kawasan Jalan Dr M Isa Lorong Cinta Damai, di halaman Kelenteng Kecamatan IT III, Palembang. Saat itu, korban yakni Yakub (55), memarkirkan kendaran dii TKP (tempat kejadian perkara), dan lupa mencabut kunci sepeda motornya Honda Beat tahun 2013, warna hijau Putih nopol BG 5024 JAC.

Tak berselang beberapa menit, tersangka Kiki melintas di lokasi dan melihat motor korban dengan kunci kotak masih tergantung menempel di lobang kontak. Seketika itu juga Kiki mengambil sepeda motor korban tersebut, membawanya kabur dari lokasi. Mengalami nasib sial tersebut, Yakub pun segera melapor ke Polrestabes, Palembang.
" Benar pelaku ini merupakan DPO atas kasus curanmor dan jambret. Sudah lama kita cari, begitu kita endus keberadaanya langsung kita bekuk," ungkap kasat Reksrim AKBP Nuryono didampingi Kanit Pidum AKP Robert Siombing dan Kasub Opsnal, IPDA Andrean, Jumat (11/9).

Selain mengamankan pelaku pihak kepolisian juga mengamankan barang bukti berupa, 1 satu lembar foto copy STNK dan 1 lembar baju kaos warna biru yang di beli dari hasil menjual sepeda motor tersebut. " Atas ulahnya pelaku akan di kenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan penjara 5 tahun " ungkap AKBP Nuryono.

Sementara itu, Kiki mengaku terpaksa melakukan aksi pencurian ini karena sedang mengnggur tak ada pekerjaan." Saya tak punya pekerjaan pak. Karena itu lah saya khilaf mencuri, melihat kunci motor korban masih tergantung di motornya," ungkapnya.

Petugas Polsek Gelumbang Tangkap Pencuri Besi Pandrol Rel Kereta Api, 3 Bulan Lakukan Penyelidikan

2 Spesialis Curanmor di Palembang Ngaku Sering Beraksi di Lemabang, 3 Unit Sepeda Motor Diamankan

Berhasil Curi Belasan Motor, Langkah Spesialis Curanmor Ini Terhenti Setelah Ditangkap Polda Sumsel

Dia mengaku motor hasil curian tersebut dijual dengan harga Rp 2 juta," Uang sudah habis pak untuk mencukupi kebutuhan sehari hari. Selain itu untuk beli sabu-sabu dan miras ," katanya. (Diw)

Editor: Azwir Ahmad
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved