Breaking News:

Road to Piala Dunia 2020: KONI Sumsel Dukung Tourism Youth Football League, Promosi Sport Tourism

Politkenik Pariwisata (Poltekpar) Palembang dalam waktu dekat akan menggelar kejuaraan sepakbola antar mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri Pariwsiata

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: adi kurniawan
SRIPOKU.COM/Abdul Hafiz
Ketum KONI Sumsel H Hendri Zainuddin SAg SH didampingi Sekum Ir Suparman Roman saat menerima kunjungan Direktur Poltekpar Palembang Zulkifli Harahap dan rombongan di kantor KONI Sumsel, Rabu (9/9/2020). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Politkenik Pariwisata (Poltekpar) Palembang dalam waktu dekat akan menggelar kejuaraan sepakbola antar mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri Pariwsiata (PTNP) yang dibawa naungan Kementerian Pariwisata.

Setidaknya ada enam PTNP akan mengikuti kejuaraan itu, Poltekpar Palembang, Poltekpar Medan, Poltekpar Lombok, Poltekpar Bali, Poltekpar Makasar, dan Poltekpar Bandung.

Guna memantapkan kegiatan olahraga tersebut, Direktur Poltekpar Palembang, Drs Zulkifli Harahap, MM Par, CHE bersama sejumlah stafnya berkunjung ke KONI Sumsel, sebagai induk organisasi olahraga daerah ini, Rabu (9/9/2020).

Mereka diterima langsung Ketum KONI Sumsel, H Hendri Zainuddin didampingi Sekum, Suparman Roman dan Kabid Media dan Humas, Rustam Imron.

Pada kesempatan itu Zulkifli memohon dukungan kegiatan, termasuk saran stadion Bumi Sriwijaya dan Stadion Atletik Jakabaring Sport City (JSC).

Ungkit Piala Bergilir, Lesty Terdiam Dengar Rizky Billar Ngomong Ini, Jejak Digital Tak Bisa Bohong!

WALIKOTA Palembang Siapkan Denda dan Tegas Cabut Izin Usaha Bagi Pelanggar Protokol Kesehatan

Viral Lukis Wajah Jokowi, Bened: Saya Ingin Lukisan Dibeli Pak Jokowi

“Kegiatan ini sebagai ajang generasi muda kita menyambut piapa dunia U-20, terkhusus di Sumatera Selatan sebagai salah satu tempat penyelenggaraan. Selain itu, kegiatan Tourism Youth Football League ini merupakan event yang bertujuan untuk meningkatkan daya imun tubuh, sekaligus silaturrahmi antar PTNP,” kata Zulkifli, yang didampingi Ketua Panitia Event, Ferdyan.

Pada kesempatan itu Ketum KONI Sumsel H Hendri Zainuddin menyatakan KONI menyambut baik event olahraga sepakbola antar-mahasiswa pariwsiata tersebut.

Apalagi insya Allah Sumsel menjadi salah satu lokasi pertandingan Piala Dunia U-20, sehingga sangat cocok kegiatan ini menjadi ajang promosi olahraga sekaligis promosi wisata daerah ini.

“KONI Sumsel dan tentu PSSI akan mendukung kegiatan tersebut. Kita punya stadion Bumi Sriwijaya dan juga Stadion Atletik JSC, yang secara teknis berstandar nasional,” kata Hendri yang juga Manajer Tim Sriwijaya FC.

Hendri juga mengharapkan event ini akan mampu menjadi ajang promosi Provinsi Sumsel sebagai daerah yang cocok untuk Sport Tourism, karena mempunyai sarana maupun alam yang sangat mendukung semua itu.

“Saya yakin kegiatan dapat berjalan baik, kami akan mendukung sesuai kemampuan,” pungkasnya. (Abdul Hafiz)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved