Breaking News:

Kuliner

RM Pindang Nyai Evi di Muara Enim Sediakan Semua Jenis Masakan Pindang, Dilaunching Plt Bupati

Untuk memanjakan pencinta kuliner terutama di Kabupaten Muara Enim, Rumah Makan Pindang Nyai Evi (Saung Eva) sediakan semua jenis masakan pindang.

SRIPOKU.COM/Ardani Zuhri
Launching Rumah Makan Pindang Nyai Evi di Jalan Lintas Sumatera Desa Kepur, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, Rabu (9/9/2020) 

SRIPOKU.COM, MUARA ENIM--Untuk memanjakan para pencinta kuliner terutama di Kabupaten Muara Enim, Rumah Makan Pindang Nyai Evi (Saung Eva) menjadi salah satu pilihan merasakan berbagai macam Pindang khas Sumsel.

"Terimakasih atas kehadiran Bupati Muara Enim dan rombongan semoga Rumah Makan ini menjadi pilihan masyarakat Muara Enim dan para tamu," ujar Eva Mediria yang merupakan orangtua dari Evi dan Yudis owner RM Pindang Nyai Evi usai Launching Rumah Makan Pindang Nyai Evi di Jalan Lintas Sumatera Desa Kepur, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, Rabu (9/9/2020)

Menurut Eva Mediria, dahulu Rumah Makan ini adalah miliknya bernama Saung Eva dengan menyajikan masakan serba Resto.

Namun sekarang, Rumah Makan ini sudah dikelola oleh anaknya dan diganti menjadi Rumah Makan Pindang Nyai Evi yang menggunakan konsep serba Pindang seperti pindang Ikan Paten, Ikan Gabus, Ikan Baung, Daging dan lain-lain dengan sambal khas dusun dan Rumah Makan Nyai Evi.

"Kami mohon dukungan, semoga bisa menjadi kuliner alternatif di Kabupaten Muara Enim," ujarnya.

Soal Protes Pihak Keluarga Pasien Covid-19 Meninggal, RS Ar Bunda Lubuklinggau Gelar Jumpa Pers

Bebas Tahun 2013 Silam, Residivis Kasus Narkoba di Muba Ini Kembali Ditangkap Polisi karena Sabu

Layanan Antar Jemput Penumpang Ojek Online di Kota Palembang Kembali Beroperasi

Selain itu, lanjut Eva, pihaknya berharap dengan dibukanya Rumah Makan Pindang Nyai Evi ini, akan bisa menyerap tenaga kerja lokal dan memberikan PAD bagi Pemkab Muara Enim dalam membangun Kabupaten Muara Enim.

Sementara itu, Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH, mengatakan dengan dibukanya usaha baru ini, mudah-mudahan bisa mendorong ekonomi kerakyatan seperti membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat dan kembali bekerja seperti biasa.

Mudah-mudahan kedepan akan lebih baik dan maju, apalagi masakan Pindang khas Sumsel ini sudah mendunia. Apalagi keberadaan rumah makan yang presentatif masih kurang padahal banyak tamu dari luar yang ingin merasakan cita rasa masakan khas Muara Enim.

Saat ini, lanjut Juarsah, Pemkab Muara Enim telah membuka akses seluas-luasnya kepada investor yang ingin berinvestasi di Muara Enim yakni dengan mempemudah perizinan sehingga lebih cepat dan praktis.

"Saya yakin Rumah Makan Pindang Nyai Evi akan maju karena lokasinya strategis tepat berada rencana exit tol Palemvang - Muara Enim," ujarnya.(ari)

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved