Breaking News:

News Video Sripo

Video : Siswa SMAN 19 Palembang Jadi Duta Sepatu Roda Sumsel, Targetkan Minimal Raih Perak PON Papua

Muhammad Bagus Mardevi menjadi salah satu atlet sepatu roda Sumsel dipastikan akan mengikuti ajang Multievent Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: Budi Darmawan

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Siswa Kelas XI SMA Negeri 19 Palembang Muhammad Bagus Mardevi menjadi duta Sumsel di Cabor Sepatu Roda mematok target minimal meraih medali perak pada PON ke-XX pada Oktober-November 2021 mendatang.

"Target pribadi di jarak pendeklah. Juara dua, minimal dapat medali perak," ungkap Muhammad Bagus Mardevi, Minggu (6/9/2020).

Melajunya Muhammad Bagus Mardevi menjadi duta Cabor sepatu roda Sumsel pada PON Papua 2021 mendatang setelah di nomor cabor jarak pendek (Spinter) ini berhasil lolos ke Final saat mengikuti ajang Pra PON di Bekasi 2019 lalu.

"Di Kejurnas biasanya di jarak pendek nomor 500m, 1000m, dan 200m, kalau di Pra PON kemarin turun di 200m dan 400m," kata atlet kelahiran Palembang,13 Maret 2005.

Awalnya tuh hobi dari teman-teman SD dulu. Di sekolah. Ada pertandingan di Palembang. Akhirnya disalurkan.

Muhammad Bagus Mardevi menjadi salah satu atlet sepatu roda Sumsel dipastikan akan mengikuti ajang Multievent Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021 mendatang.

Bagus yang berada di nomor cabor jarak pendek (Spinter) ini berhasil lolos ke Final saat mengikuti ajang Pra PON di Bekasi 2019 lalu.

"Pada Pra PON lalu pencapaian terbaiknya masuk final di Bekasi 2019 lalu," ujarnya.

M Bagus Mardevi ini mengakui harus diakui persaingan sangat ketat dengan para pesepaturoda asal Pulau Jawa tetap harus diwaspadai.

"Persaingannya ketatlah. Apalagi jarak pendek itu. Atlet DKI, Jawa Tengah, Jawa Barat, sama Jawa Timur yang patut diwaspadai," ujarnya.

Untuk itulah ia harus giat mempersiapkan diri berlatih secara rutin di Venue Sepatu Roda Jakabaring Sport City (JSC).

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved