Pasangan Popo Ali dan Sholehein Mendaftar ke KPUD OKU Selatan, Berpeluang Jadi Calon Tunggal

Popo Ali dan Sholehien (PAS) merupakan pasangan pertama yang mendaftar di hari kedua oleh penyelenggara Pilkada KPUD Kabupaten OKU Selatan.

Penulis: Alan Nopriansyah | Editor: Refly Permana
sripoku.com/alan
Pasangan Calon pertama yang mendaftar di KPUD OKU Selatan Popo Ali Martopo B, Commerce dan Sholehien Abuasir, SP, MSi saat mendaftar di KPUD OKU Selatan, Sabtu (5/9/2020). 

Laporan wartawan Sripoku.com Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, MUARADUA - Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada OKU Selatan 2020 nanti, yakni Popo Ali Martopo B Commerce dan Sholehien Abuasir SP MSi, melakukan pendaftaran di KPUD OKU Selatan Sabtu (5/9/2020).

Didamping 12 Partai Politik pengusung serta 1 parpol pendukung, Popo Ali dan Sholehien (PAS) merupakan pasangan pertama yang mendaftar di hari kedua oleh penyelenggara Pilkada KPUD Kabupaten OKU Selatan.

Kendati demikian, setelah dibuka mulai 4-6 September 2020 peserta yang mendaftarkan diri dapat dipastikan dapat sebagai calon tunggal pada Pilkada 09 Desember 2020 mengingat pasangan PAS telah di usung 12 Parpol dan 1 parpol pendukung.

Ramalan Lengkap 12 Zodiak 6 September 2020: Gemini Perlu Mengontrol Emosinya Karena Hal Ini

Ketua KPUD Kabupaten OKU Selatan, Ade Putra Martabaya SH, mengatakan terhitung sejak telah dibuka pendaftaran KPUD OKU Selatan telah menerima satu pasangan Bakal Calon Pemilukada 2020.

"Sejak mulai pendaftarankemaren hari ini kita sudah menerima pendaftaran dari bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten OKU Selatan Tahun 2020 atas nama Bapak Popo Ali Martopo B, Commerce dan Bapak Sholehien Abuasir SP, MSi," ujar Ade, di wawancara media usai pelaksanaan pendaftaran.

Dikatakan Ketua KPUD OKU Selatan Ade, setelah pelaksanaan pendaftaran dan berkas syarat pencalonan dan syarat calon diterima oleh KPUD OKU Selatan mengingat setelah pemeriksaan memenuhi persyaratan sesuai aturan PKPU.

Peringatan Dini Cuaca Ekstrem Dari BMKG 6 September: 7 Wilayah Berpotensi Hujan & Angin Kencang

Terkait kemungkinan calon tunggal melawan kotak kosong hingga hari kedua KPUD sebagai penyelenggara sejauh ini baru menerima pendaftaran satu pasangan calon.

Kendati demikian jika hingga besok batas akhir pendaftar hanya satu pasangan calon KPUD akan memperpanjang masa pendafataran selama 3 hari.

"Jika nanti seandainya tanggal 6 September hingga pukul 24.00 WIB hanya terdapat satu pasangan calon yang mendaftar proses pendaftaran ini akan kami perpanjang selama 3 hari," ujar Ade.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved