Breaking News:

Berita Musirawas

Dinilai Berkinerja Terbaik Penanganan Covid-19, Musirawas Terima Reward DID Tahap II Rp14,163 M

Kabupaten Musirawas kembali mendapatkan reward dari pemerintah pusat melalui Kementerian Keuangan karena dinilai terbaik dalam penanganan covid-19.

Penulis: Ahmad Farozi | Editor: Yandi Triansyah
SRIPOKU.COM / Ahmad Farozi
Bupati Musirawas H Hendra Gunawan. 

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS -- Kabupaten Musirawas kembali mendapatkan reward dari pemerintah pusat melalui Kementerian Keuangan karena dinilai terbaik dalam penanganan covid-19.

Reward berupa Dana Insentif Daerah (DID) tahap kedua yang dikucurkan untuk Kabupaten Musirawas sebesar Rp 14.163.265.000.

Kepala BPKAD Musirawas Zulkifly Idris menyampaikan reward dari pemerintah pusat berupa DID tambahan itu tertuang dalam Permenkeu RI Nomor 114/PMK.07/2020 tentang pengelolaan DID tambahan periode kedua tahun anggaran 2020.

Dikatakan, DID tambahan tahap kedua ini bersumber dari APBN dalam rangka pemulihan ekonomi nasional yang diberikan kepada daerah tertentu berdasarkan indikator tertentu melalui pemberian insentif bagi pemerintah daerah yang berkinerja baik dalam penanganan Covid-19.

Bupati Musirawas : Ditengah Pandemi Covid-19, Pelayanan Masyarakat Jangan Terhenti

 

Revitalisasi dan Penataan Pasar B Srikaton, Bupati Musirawas H Hendra Gunawan Letakkan Batu Pertama

Bupati Musirawas H Hendra Gunawan merasa bersyukur karena sudah dua kali mendapatkan reward dari pemerintah pusat berupa DID tahap II.

Reward itu merupakan bentuk penilaian dan apresiasi pemerintah pusat atas upaya yang dilakukan Pemkab Musirawas dalam penanganan Covid-19.

Diharapkan dengan adanya reward ini, akan menambah semangat seluruh elemen di Kabupaten Musirawas dalam menghadapi covid-19.

“Terima kasih disampaikan kepada jajaran Forkopimda dan seluruh masyarakat Musirawas serta jajaran pemerintah dan semua pihak yang telah bekerja keras, bersatu padu, bergotong royong dalam melawan Covid-19 di Musirawas,” kata H Hendra Gunawan, Kamis (3/9/2020).

Dikatakan, sesuai anjuran pemerintah pusat, DID tambahan tahap II ini tetap diprioritaskan untuk mendorong pemulihan ekonomi daerah.

Termasuk mendukung industri kecil, usaha mikro kecil dan menengah, koperasi, dan pasar tradisional serta penanganan Covid-19 bidang kesehatan dan bantuan sosial.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved