Breaking News:

Temui Nelayan Secara Langsung, Wabup Muba Beni Hernedi Minta Jaga Biota Sungai Punya Pesan Khusus

Pemerintah Kabupaten Muba tak henti-hentinya mengimbau masyarakat agar selalu menangkap ikan dengan cara tradisional, demi menjaga ekosistem sungai

SRIPOKU.COM/FAJERI RAMADHONI
Wakil Bupati Kabupaten Muba Beni Hernedi ketika menemui nelayan yang berada di Kecamatan Sungai Lilin Muba. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU -- Demi terus menjaga keseimbangan ekosistem sungai, Pemerintah Kabupaten Muba tak henti-hentinya mengimbau masyarakat agar selalu menangkap ikan dengan cara tradisional.

Hal ini disampaikan langsung oleh Wakil Bupati Muba Beni Hernedi saat mengunjungi warga untuk bersilaturahmi dan sosialisasi terkait menjaga kelestarian sumber daya ikan serta biota sungai di Kabupaten Muba, Khususnya di Kecamatan Sungai Lilin.

Untuk itu, Beni Hernedi berpesan secara khusus kepada seluruh masyarakat supaya tidak mencari atau menangkap ikan dengan meracun atau setrum, karena bisa mengakibatkan kerusakan ekosistem air.

"Mencari ikan dengan meracun atau setrum selain merusak biota air ataupun populasi ikan, juga berbahaya bagi manusia dan bisa hilangnya ikan di perairan."

"Alangkah lebih baiknya bila nelayan mencari ikan dengan cara tradisional, misalnya dengan menjala atau memancing," ujarnya saat melakukan kunjungan kerja sekaligus bersilaturahmi dengan para nelayan di Desa Pinang Banjar Kecamatan Sungai Lilin, Sabtu (29/8/2020) lalu.

Temukan Foto Suami Tidur Bersama WIL, Wanita Ini Pasang Fotonya di Status WA Hingga Buat Heboh

Sedang Asik Berduaan Dengan Pacar, Yusran Tewas Ditikam Orang Tak Dikenal Dengan Badik

Jangan lupa subscribe, like dan share channel Youtube SripokuTV di bawah ini:

 

 

Oleh sebab itu, Beni Hernedi mengajak masyarakat bersama-sama mengawasi supaya tidak ada lagi yang mencari ikan dengan racun ataupun setrum.

"Pemkab Kabupaten Muba siap membantu para nelayan di Pinang Banjar dalam menyiapkan wadah para nelayan."

"Terkait soal anggaran, kita sudah minta Dinas terkait yaitu Dinas Perikanan Kabupaten Muba dan DPRD Muba untuk bisa membantu alat tangkap ikan dan perahu buat nelayan khususnya nelayan di Desa Pinang Banjar," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: adi kurniawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved