Breaking News:

Musi Rawas

KPU Musirawas Siapkan Tenda untuk Pendaftaran Cakada, Sebelum Masuk Wajib Cek Suhu Tubuh

KPU Musirawas persiapkan tenda untuk pendaftaran calon kepala derah yang akan melakukan pendaftaran ke KPU Musirawas.

SRIPOKU.COM/Ahmad Farozi
Divisi Teknis KPU Musirawas-Apandi 

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musirawas kini sedang memersiapkan lokasi untuk tempat pendaftaran calon kepala daerah (Cakada) yang akan dimulai pada 4 September 2020.

Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Musirawas Apandi mengatakan, untuk tempat pendaftaran cakada, pihaknya memersiapkan tenda di halaman KPU.

"Kita sedang memersiapkan tempat untuk  pendaftaran calon kepala daerah, dan tempat akan ditata sesuai dengan protokol covid-19," kata Apandi kepada Sripoku.com, Senin (31/8/2020).

Terkait teknis pendaftaran kata Apandi, wajib mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditentukan. Dimana, sebelum memasuki tempat pendaftaran, seluruh yang masuk harus menjalani pemeriksaan suhu tubuh.

Bagi yang suhu tubuhnya diatas ambang batas yang sudah ditentukan sesuai dengan protokol kesehatan, maka tidak diperkenankan masuk ruang pendaftaran.

Hal ini untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 yang saat ini masih terjadi.

Modus Dugaan Penyelewengan Dana BOS yang Dilakukan ND Eks Kepala SDN 79 Palembang, Sudah Penyidikan

Gubernur Sumsel Herman Deru Jelaskan Langsung Tiga Raperda di Hadapan Anggota DPRD Sumsel

Ini Cara Mendaftar bagi UMKM dan Pengusaha Mikro untuk Dapat BLT 2,4 Juta

Dikatakan, ruangan pendaftaran akan dibagi dua ruang. Dimana satu ruangan untuk bakal calon dan personil parpol pendukungnya. Dan di ruangan disebelahnya yang dibatasi oleh partisi dan disediakan proyektor, adalah ruang untuk para simpatisan atau keluarga bakal calon yang ikut mengiringi pendaftaran ke KPU.

"Untuk ruang pendaftaran, yang diperkenankan masuh hanyalah pasangan bakal calon dan personil partai pengusungnya. Dengan tempat duduk yang diatur berjarak minimal satu meter.

Nanti tempat duduknya ditata, mana untuk bakal pasangan calon, mana yang untuk personil partai pengusung.

"Kapasitas ruang tempat pendaftaran ini terbatas, karena itu kami imbau agar saat pendaftaran agar jangan terlalu banyak massa, untuk menghindari kerumunan," katanya.

Ditambahkan, satu hari sebelum pendaftaran, yaitu tanggal 3 September 2020, pihak KPU akan mengundang stake holder terkait, seperti Bawaslu dan TNI-Polri.

Agendanya adalah membahas teknis pengamanan yang akan dilakukan saat proses pendaftaran calon kepala daerah ini berlangsung. (ahmad farozi)

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved