Breaking News:

Inilah Dampak Covid-19 Bagi Organ Jantung Kita

Selain paru-paru, organ jantung juga terkena dampak akibat virus yang menginfeksi lebih dari 24 juta orang di seluruh dunia itu.

Editor: Bejoroy
ISTIMEWA
Ilustrasi - Miokarditis bisa menyebabkan nyeri dada, kelelahan, serangan jantung, serta menjadikan aktivitas fisik sebagai bahaya yang dapat mengancam tubuh kita. 

SRIPOKU.COM - Penderita Covid-19 yang telah pulih dan bisa beraktivitas kembali, kemungkinan akan mengalami beberapa perubahan pada tubuh mereka.

Selain paru-paru, organ jantung juga terkena dampak akibat virus yang menginfeksi lebih dari 24 juta orang di seluruh dunia itu.

Hal itu ditemukan lewat studi yang dilakukan oleh para peneliti dari Jerman dan diterbitkan ke dalam JAMA Cardiology.

Jangan lupa subscribe, like dan share channel Youtube Sripokutv di bawah ini:

Peneliti memeriksa kondisi jantung 100 pasien yang baru pulih dari virus corona.

Dari 100 orang yang diteliti, 78 orang menunjukkan tanda komplikasi jantung, dan 60 orang mengalami peradangan miokard otot jantung.

Miokarditis bisa menyebabkan nyeri dada, kelelahan, serangan jantung, serta menjadikan aktivitas fisik sebagai bahaya yang dapat mengancam tubuh kita.

Akibatnya, mereka yang pernah terinfeksi Covid-19 akan mengalami komplikasi selama bertahun-tahun.

Penulis studi mengingatkan, diagnosis dini dengan magnetic resonance imaging (MRI) sangat penting untuk mengobati atau menghentikan kerusakan inflamasi secara terus-menerus.

Studi ini merupakan studi pertama yang melibatkan pasien virus corona dan melakukan uji coba kepada para pasien untuk mengetahui kerusakan jantung.

Cara Membedakan Gejala Sakit Maag dan Serangan Jantung. (SRIPOKU.COM/Anton)
Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved