Breaking News:

Jangan Cemas Rekening Bank Swasta seperti BCA, BLT Rp 600 Ribu Segera Cair Ini Penjelasan Kemnaker

Bantuan Langsung Tunai (BLT) Rp 600 ribu bagi pekerja dengan gaji di bawah Rp 5 juta mulai dicairkan pada Kamis (27/2020) kemarin.

Editor: adi kurniawan
INSTAGRAM/@jelajahsolo-Tribunnews.com/Facundo Chrysna
Bantuan senilai Rp 600 ribu tahap pertama cair mulai Kamis (27/8/2020) hari ini. Segera cek saldomu untuk memeriksa apakah bantuan sudah masuk. 

SRIPOKU.COM -- Di gelombang pertama didahulukan pekerja yaang menggunakan rekening bank pemerintah yakni Bank Mandiri, Bank BNI, Bank BRI dan Bank BTN.

Sedangkan Bank swasta seperti Bank BCA, Bank Danamon, dan lain-lain dalam waktu dekat akan menerima BLT Rp 600 Ribu dari pemerintah.  

Untuk pencairan pertama, jumlah uang yang akan diterima pekerja sebanyak Rp 1,2 juta yang merupakan BLT bulan September dan Oktober 2020.

Bantuan Langsung Tunai (BLT) Rp 600 Ribu bagi pekerja dengan gaji di bawah Rp 5 juta mulai dicairkan pada Kamis (27/2020) kemarin. 

Menurut rencana, total penerima BLT Rp 600 Ribu ini sebanyak 15,7 juta pekerja yang terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. 

Menteri Ketenagakerjaan RI, Ida Fauziah saat diwawancarai secara khusus oleh Tribunnews di Kantor Kemnaker RI, Jakarta Selatan, Rabu (4/3/2020). Wawancara tersebut terkait sejumlah isu yang berkembang seperti RUU Omnimbus Law dan pekerja migran Indonesia. Tribunnews/Herudin
Menteri Ketenagakerjaan RI, Ida Fauziah saat diwawancarai secara khusus oleh Tribunnews di Kantor Kemnaker RI, Jakarta Selatan, Rabu (4/3/2020).  (Tribunnews/Herudin)

Dikutip dari laman resmi Kemnaker, pencairan dilakukan secara bertahap dimulai dari 2,5 juta penerima pada gelombang pertama.

Proses pencairan terus berjalan hingga total terpenuhi sebanyak 15,7 juta pekerja.

Di gelombang pertama didahulukan pekerja yaang menggunakan rekening bank pemerintah yakni Bank Mandiri, Bank BNI, Bank BRI dan Bank BTN.

Totalnya sebanyak 2,5 juta pekerja. 

Perinciannya rekening Bank Mandiri sebanyak 752.168 orang; rekening Bank BNI sebanyak 912.097 orang; rekening Bank BRI sebanyak 622.113  orang; dan rekening Bank BTN sebanyak 213.622 orang.

MULAI BEROPRASI - Sejumlah warga mengguanakan anjungan tunai Mandiri (ATM) di Kantor Cabang unit (KCU) Bank BCA di Jl Moh Hatta, Kota Pallu (5/10). Pasca gempa dan Tsunami, beberapa bank dikota palu sudah mulai beroprasi namun belum maksimal yang di karenakan listrik yang masih menggunakan mesin pembangkit. TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR
MULAI BEROPRASI - Sejumlah warga mengguanakan anjungan tunai Mandiri (ATM) di Kantor Cabang unit (KCU) Bank BCA di Jl Moh Hatta, Kota Pallu (5/10). (TRIBUN TIMUR/TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR)

Bagaimana dengan Bank Swasta seperti Bank BCA hingga Bank Danamon

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved