Breaking News:

Sumsel Maju untuk Semua

Enam Tahun Menderita Stroke, Mawarti Menangis Haru Dapat Pengobatan Gratis Gubernur Herman Deru

Gubernur Sumsel Herman Deru menghampiri salah satu rumah warga dan ternyata ada seorang ibu yang sedang duduk tak berdaya akibat penyakit stroke.

Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Sumsel H Herman Deru saat menemui Mawarti salah seorang penderita stroke di Kalidoni Palembang, Jumat (28/8/2020). Herman Deru minta Mawarti dibawa berobat ke RSUD dengan biaya gratis. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Begitu banyak sekali manfaat yang di dapat oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru saat melaksanakan agenda safari jumat.

Selain dapat melihat secara langsung kondisi daerah yang dikunjungi, dirinyapun juga bisa mengetahui keadaan masyarakat sekitar. 

Seperti yang dilakukan ketika usai melaksanakan Safari Jumat di Masjid Nurul Iman, Jalan May. Zen Lorong Badai RT 32 RW 07 Kelurahan Sei Lais Kecamatan Kalidoni Palembang, Jumat (28/8).

Didalam perjalanan pulangnya sontak Gubernur Herman Deru HD menghampiri salah satu rumah warga dan ternyata ada seorang ibu yang sedang duduk tak berdaya akibat penyakit stroke yang dideritanya selama kurang lebih enam tahun. 

Viral, Pencuri Motor Tabrak Pemilik Motor di Sekip Bendung Palembang, Pelaku Dihajar Massa

10 Tahun Menjadi Buronan, Suroso Kasus Bansos di OKU Timur di Jebloskan Penjara di Rutan Martapura

Feby Deru Segera Hadirkan Perpustakaan di Kriya Sriwijaya, Songket akan Penuhi Isi Perpustakaan

Sambil bertanya langsung kepada Mawarti dan keluarga, Gubernur Herman Deru menyarankan agar ibu Mawarti untuk dibawa ke Rumah Sakit Pemerintah Daerah (RSUD).

"Kalau mau nanti dibawa kerumah sakit nanti tidak usah bayar. Nanti dibawa ke rumah sakit Siti Fatimah atau Ernaldi Bahar,"ucapnya.

Dia juga menyarankan agar ibu Mawarti untuk dapat berunding secara keluarga agar dibawa ke rumah sakit secepat mungkin.

"Ibu berunding dulu sama keluarga kalau mau berobat nanti dibawa ke rumah sakit punya Pemerintah dan tidak bayar. Cepat sembuh ya bu," kata HD.

Mengetahui bahwa yang dihadapannya adalah sosok Gubernur Herman Deru, seketika itu ibu Mawarti hanya bisa duduk sambil menangis seraya mengucapkan terima kasih atas bantuan dan perhatian dari Gubernur Herman Deru.

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved