Breaking News:

Bioskop Siap Kembali Beroperasi, Kini Tunggu Regulasi Pemerintah, Janji Terapkan Protokol Kesehatan

GPBSI menyambut baik rencana relaksasi kegiatan usaha bioskop yang diumumkan oleh BNPB dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta

Editor: Refly Permana
Instagram
Bioskop akan siapkan protokol kesehatan. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia (DPP GPBSI), Djonny Syafruddin, mengatakan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah karena telah mendengarkan aspirasi mereka para pelaku usaha bioskop.

GPBSI menyambut baik rencana relaksasi kegiatan usaha bioskop yang diumumkan oleh BNPB dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta hari ini Rabu, 26 Agustus 2020.

"Saat ini kami bersiap untuk menerima surat keputusan serta sejumlah arahan regulasi yang nantinya akan ditetapkan oleh pemerintah pusat dan daerah terkait penyelenggaraan kembali kegiatan operasional bioskop," ujarnya.

Keuntungan Pelajar dari Program Merdeka Belajar Jarak Jauh (MBJJ) Garapan Pemprov Sumsel-Telkomsel

Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) mewakili para pengusaha bioskop yang terdiri dari Cinema XXI, CGV, Cinepolis, Dakota Cinema, Platinum, Flix Cinema, Kota Cinema, Lotte Cinema, New Star Cineplex serta bioskop Independen yang tersebar di beberapa daerah akan mematuhi dan menerapkan seluruh arahan yang akan ditetapkan oleh pemerintah baik pusat maupun daerah.

GPBSI berkomitmen untuk memberlakukan sejumlah protokol kesehatan yang ketat saat bioskop diperkenankan kembali melakukan kegiatan operasional.

Adapun protokol tersebut diantaranya adalah baik petugas bioskop dan pengunjung wajib menggunakan masker, pengukuran suhu tubuh, penerapan physical distancing baik di seluruh lingkungan bioskop, mengimbau transaksi non tunai atau memanfaatkan pemesanan tiket secara online, serta menjaga kebersihan tangan.

Bek Asal Nigeria Eks Persipura Besok Latihan di Sekayu Bersama Muba Babel United, Tinggi 180 Cm

Peran bioskop terhadap masyarakat sangat bersar manfaatnya, antara lain dapat meningkatkan imunitas dan kebahagiaan masyarakat melalui hiburan yang positif, menjadikan masyarakat sehat jasmani dan rohani.

GPBSI juga mengharapkan kerjasama yang baik dari masyarakat penonton untuk bersama-sama mematuhi peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah demi keselamatan bersama.

"Marilah kita bersama-sama berdoa semoga semua persiapan dapat berjalan dengan baik dan bioskop dapat melakukan kegiatan operasional kembali, serta dapat memberikan kontribusi positif bagi perekonomian bangsa tanpa melupakan protokol kesehatan," tutupnya.

Sumber: Tribun Solo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved