Jaga Fasilitas Taman Kota Baturaja, Bupati OKU Kuryana Aziz Akan Tempatkan Personil Sat Pol PP

Unutk menjaga faslilitas yang ada di Taman Kota Baturaja, kedepan akan ditempatkan personil Sat Pol PP.

Penulis: Leni Juwita | Editor: Refly Permana
Dokumen Humas Pemkab OKU
Rapat Paripurna Ke-XIII DPRD OKU Dalam Rangka Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten OKU Tentang APBD-P OKU Tahun 2020 Rapat bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD OKU. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Leni Juwita

SRIPOKU.COM, BATURAJA - Unutk menjaga faslilitas yang ada di Taman Kota Baturaja, kedepan akan ditempatkan personil Sat Pol PP.

Hal itu dikatakan Bupati OKU, Drs H Kuryana Azis dalam Rapat Paripurna Ke-XIII DPRD OKU.

Agenda rapat paripurna saat itu adalah dalam rangka pembahasan rancangan Peraturan Daerah Kabupaten OKU tentang APBD-P OKU tahun 2020 di ruang rapat paripurna DPRD OKU, Senin (24/08/2020).

KUNCI Jawaban Tema 2 Kelas 6 SD halaman 95 96 97 dan 98, Tema: Persatuan dalam Perbedaan Yuk Simak

Penempatan personil Pol PP ini untuk menanggapi pandangan umum Fraksi Nasional Bintang Persatuan untuk menjaga keamanan sarana dan prasarana di Taman Kota Baruraja ditindaklanjuti dengan menempatkan personil Satpol PP.

Sebab fasilitas Taman Kota Baturaja yang saat  ini sudah sangat lengkap dan beraneka ragam.

Fasilitas yang sudah bagus ini memang membutuhkan pengamanan untuk menjaga agar fasilitas ini bisa terjaga dari tangan-tangan usil yang  merusak  fasilitas Tamkot.

Tabrakan Mobil Vs Motor di Exit Tol Celikah OKI Pasca Seorang Pengendara Motor Terobos Lampu Merah

Bupati OKU Drs H Kuryana Azis juga menanggapi  pandangan umum DPRD OKU terhadap nota keuangan dan Raperda OKU tentang perubahan APBD OKU tahun 2020.

Menanggapi pandangan umum  fraksi PDI-P mengenai keterbatasan anggaran saat ini perlu adanya efisiensi anggaran dengan mendahulukan kegiatan yang  bersifat prioritas.

Disamping itu, perlu mengambil langkah-langkah konkret untuk meningkatkan PAD.  

Menanggapi pandangan umum fraksi PAN memaklumi kondisi akibat Covid-19, sehingga menyebabkan perubahan pada target pembangunan fisik serta prioritas anggaran.

Ketua DPRD & Plt Kadis PUPR Segera Sidang Dugaan Korupsi Proyek di PUPR Muaraenim, Masih Ditahan KPK

Harapan Asumsi PAD kabupaten OKU dapat direalisasikan sehingga target dalam perubahan APBD tahun anggaran 2020 dapat terlaksana dan kedepan ketergantungan transfer dari pemerintah pusat dapat di minimalisir.

Menanggapi pandangan umum partai Hanura, pemerintah daerah dapat memaklumi terjadinya penurunan PAD akibat Covid-19, pemerintah daerah sependapat program pada OPD dilakukan secara selektif.  

Perbaikan ruas jalan dari kantor dinas pendidikan menuju desa Batumarta I tepatnya di desa Batu Winangun kecamatan Lubukraja akan dilaksanakan bertahap sesuai kemampuan keuangan daerah dan dimulai pada tahun anggaran 2020.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved