Breaking News:

Berita Musirawas

Bupati Musirawas H Hendra Gunawan Resmikan Rehab Asrama Mahasiswa Musirawas di Bengkulu

Dalam kesempatan itu Bupati Musirawas juga memberikan sejumlah bantuan berupa uang tunai untuk keperluan dan kebutuhan asrama atau mess mahasiswa

Penulis: Ahmad Farozi | Editor: Sudarwan
Dok Disklminfo Musirawas
Bupati Musirawas H Hendra Gunawan didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Musirawas Hj Noviar Marlina Gunawan meresmikan rehab asrama mahasiswa dan pembangunan Sekretariat Forum Mahasiswa Silampari (FMS) di Kota Bengkulu, Jumat (21/8/2020). 
Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi
SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Bupati Musirawas H Hendra Gunawan didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Musirawas Hj Noviar Marlina Gunawan meresmikan rehab asrama mahasiswa dan pembangunan Selretariat Forum Mahasiswa Silampari (FMS) di Kota Bengkulu, Jumat (21/8/2020). 
"Alhamdulillah, rehab asrama dan pembangunan sekretariat mahasiswa asal Musirawas yang sedang menempuh pendidikan dibeberapa perguruan tinggi di Kota Bengkulu hari ini diresmikan," kata H Hendra Gunawan.
Selain peresmian, dalam kesempatan itu bupati juga memberikan sejumlah bantuan berupa uang tunai untuk keperluan dan kebutuhan asrama atau mess mahasiswa dan keberlangsungan kegiatan organisasi FMS Bengkulu.
 
"Ini merupakan aset daerah yang harus dijaga. Pemerintah daerah akan terus melakukan perbaikan ke depannya.
Kita ketahui bahwa asrama mahasiswa ini tak hanya diisi oleh mahasiswa asal Musirawas saja.
Tapi juga ada mashasiswa asal Lubuklinggau dan Muratara.
Tapi yang penting adalah bagaimana kita bersatu padu menjaga dan merawatnya, serta menjaga hubungan baik dengan masyarakat dilingkungan sekitarnya," kata H Hendra Gunawan.
Bupati Musirawas H Hendra Gunawan didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Musirawas Hj Noviar Marlina Gunawan meresmikan rehab asrama mahasiswa dan pembangunan Sekretariat Forum Mahasiswa Silampari (FMS) di Kota Bengkulu, Jumat (21/8/2020).
Bupati Musirawas H Hendra Gunawan didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Musirawas Hj Noviar Marlina Gunawan meresmikan rehab asrama mahasiswa dan pembangunan Sekretariat Forum Mahasiswa Silampari (FMS) di Kota Bengkulu, Jumat (21/8/2020). (Dok Disklminfo Musirawas)
Sementara kepada masyarakat sekitar asrama yang hadir diperesmian tersebut, bupati juga menitipkan mashasiswa yang sedang menempuh pendidikan tinggi di Kota Bengkulu.
Diharapkan, agar masyarakat tak segan untuk memberjkan arahan dan bimbingan kepada para mahasiswa di asrama tersebut dalam bermasyarakat.
"Dalam kesempatan ini saya mengingatkan kembali kepada seluruh mahasiswa untuk terus patuh terhadap protokol kesehatan Covid-19. Mengingat saat ini masih dalam suasana Pandemi covid-19," ujarnya.
Ketua Forum Mahasiswa Silampari (FMS) Kota Bengkulu Syahrio Martahila mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Pemkab Musirawas yang telah merehab asrama mahasiswa dan pembangunan sekretariat FMS di kota Bengkulu.
Menurutnya, hal itu merupakan perhatian dari pemerintah daerah untuk membantu keberlangsungan mahasiswa yang merantau dan menimba ilmu di provinsi Bengkulu.
"Semoga bisa tahan lama dan bisa dimanfaatkan mahasiswa lainnya. Terimakasih, kepada bupati menyetujui dan meresmikan mes ini.
Harapan kami, supaya dilibatkan disetiap kegiatan kedaerahan di Musirawas untuk menjadi agen perubahan dan turut serta memberikan kontribusi kepada daerah untuk lebih baik lagi," katanya.
Sementraa itu, turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kepala Dinas PUCKTR Kabupaten Musirawas H Ristanto Wahyudi. Kemuidan juga hadir Kepala Dinas Pendidikan Musirawas Irwan Evendi, H Gotri Suyanto, H Mukhlisin, Pembina FMS Bengkulu Dr M. Rusdi, SE, M.Si, Tokoh Masyarakat, alumni FMS Bengkulu, Aliansi Organisasi Mahasiswa Kedaerahan serta unsur Muspika kelurahan Rawa Makmur Permai Kota Bengkulu. 

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved