Breaking News:

Peserta JASS-9 Tembus 1677 Orang, Akses Danau Ranau OKU Selatan yang Terdampak Longsor Dibersihkan

"Iya longsor ringan ini selain memang menganggu badan jalan yang pastinya untuk kenyamanan para pegunjung wisata yang melintas di jalan Banding Agung,

Penulis: Alan Nopriansyah | Editor: Refly Permana
sripoku.com/alan
Warga membersihkan sisa material longsor di akses menuju Danau Ranau, OKU Selatan. 

Laporan wartawan Sripoku.com Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, MUARADUA - Demi memasstikan event Jelajah Alam Serasan Seandanan (JASS) berlangsung lancar, akses jalan yang sempat terdampak longsor di wilayah setempat dibersihkan, Jumat (20/8/2020).

Bahkan, mengingat akses perlintasan yang akan ramai dilewati pengunjung dan peserta JASS-9 Pemerintah Kecamatan Banding Agung mengajak perangkat Desa Surabaya Timur dan BPD bergotong royong membersihkan badan jalan yang tertimpa longsor.

"Iya longsor ringan ini selain memang menganggu badan jalan yang pastinya untuk kenyamanan para pegunjung wisata yang melintas di jalan Banding Agung," ujar Camat Banding Agung, Adi Saputra SH, Jumat (21/8/2020).

Objek Wisata di Muratara Sumsel, Ada Air Terjun Telun Tujuh di Desa Noman, Hasil Fotonya Bak Lukisan

Selain itu mendukung pemerintah daerah sebagai wilayah yang menjadi lokasi finish kisaran 2 ribu offroader pihaknya berharap wisatawan dapat menikmati wisata Danau Ranau tanpa ada gangguan akses ke lokasi.

"Khususnya dalam rangka mnyambut pelaksanaan JASS-9, agar para offroader benar-benar menikmati wisata yang ada di Banding Agung tanpa ada halangan," tambah Adi.

Terpisah, dilaporkan panitia penerimaan peserta pendaftaran peserta JASS-9 Edwin, mengatakan bahwa sejauh ini peserta yang mendaftarkan diri tercatat total sebanyak 1677 orang peserta bail lokal maupun dari luar daerah.

Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU PALI Bakal Rekrut Relawan Demokrasi, Ada 10 Basis

"Untuk peserta yang mendaftar saat ini total telah 1677 orang peserta dari lokal maupun luar daerah," singkat Edwin.

SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH
Pembersihan : Pembersihan jalur akses wisata Danau Ranau yang terdampak longsor ringam, Jumat (21/8/2020).

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved