Breaking News:

Berita Lahat

Nekat Gelar Hiburan Orgen Tunggal di Lahat, Siap-siap Peralatan akan Disita Petugas

Bupati Lahat, Cik Ujang, SH kembali mempertegas jika masih ada Orgen Tunggal (OT) yang digelar malam hari maka peralatan OT akan disita.

Penulis: Ehdi Amin | Editor: Welly Hadinata
SRIPOKU.COM/Ehdi Amin
Bupati Lahat Cik Ujang SH 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ehdi Amin

SRIPOKU.COM, LAHAT - Perda pelarangan gelaran Orgen Tunggal (OT) malam hari yang diberlakukan Pemkab Lahat, tampaknya bukan isapan jempol.

Bupati Lahat, Cik Ujang, SH kembali mempertegas jika masih ada Orgen Tunggal (OT) yang digelar malam hari maka peralatan OT akan disita.

Hal itu seperti ditegaskan Kepala Dinas Kasat Pol PP Pemkab Lahat, Fauzan Khoiri Denin, AP MM.

Dikatakan Fauzan, bersama Forkomoinda Bupati Lahat, meminta kepada para Camat untuk dapat bekerjasama dengan Kapolsek dan Danramil diwilayah masing masing apabila ada OT, maka bisa disita.

"Ya, jika masih ada yang nekat gelar OT malam hari jangan kecewa jika alatnya seperti keyboard disita petugas,"tegas Fauzan, Jumat (21/8/2020).

Jeritan Pengusaha Orgen Tunggal di Pagaralam Usai 5 Bulan Nganggur karena Pandemi, Minta Ijin Dibuka

Pemkab Empat Lawang Kembali Izinkan Warga Gelar Resepsi Pernikahan dan Hiburan Orgen Tunggal

Lama tak Manggung, 39 Pengusaha Orgen Tunggal di Pagaralam Terima Santunan dari Pemkot Pagaralam

Langkah tegas itu, terang Fauzan tidak lain untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tak diinginkan seperti perkelahian, pesta miras, perjudian hingga narkoba.

Terlebih, selama inu hal itu sudah terjadi. Sembari menunggu disahkannya Perda soal OT, saat ini OT hanga boleh digelar dari pagi hingga pukul 18.00 WIB.

"Hasil sitaan akan diamankan di Markas POL PO Lahat dan boleh diambil setelah ada rekomendasi dari Camat, Kapolsek, Danramil, Kapolres Lahat, Dandim 0405 Lahat, MUI Kabupaten, dan Kasat Pol-PP Kabupaten Lahat,"tegasnya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved