Breaking News:

Bisnis Otomotif Berangsur Pulih, Angka Penjualan Menunjukkan Tren Positif

Bisnis otomotif di Palembang berangsur Pulih, angka penjualan mulai menunjukkan tren positif

tribunsumsel.com/hartati
TAG memberikan support member Forci bagi anggota Fortuner Club Indonesia Sumsel yang akan mengikuti Munas di Lampung sebagai upaya meningkatkan penjualan dan Service kepada konsumen setianya, Kamis ( 20/8/2020) 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Bisnis otomotif di Palembang mulai terlihat cerah, setidaknya angka penjualan mobil baru saat ini sudah mulai menunjukkan tren positif meski belum normal seperti saat sebelum pandemi.

Hal tersebut dikemukakan oleh Kepala Cabang PT Tunas Auto Graha (TAG) Cabang Palembang, Hadi Maryanto, di sela pelepasan Fortuner Club Indonesia (Forci) Sumsel yang akan mengikuti Munas Fortuner di Lampung, Kamis (20/8/2020).

"Alhamdulilah penjualan mobil mulai bagus karena masyarkat kembali beraktivitas," ujarnya.

Menurut Hadi mobil Toyota Fortuner memberikan sumbangsih 15-18 persen penjualan mobil Toyota di dealer Tunas Auto Graha (TAG).

Sementara itu sumbangsih penjualan terbesar disokong oleh mobil Avanza, Calya, Alya dan Rush dan Inova.

Pada kesempatan itu Hadi mengatakan, bahwa hingga Agustus 2020 target penjualan mobil masih di atas 150 unit atau turun dari target awalnya yang jauh lebih besar. Target penjualan itu turun karena menyesuaikan dengan kondisi pandemi.

Mengenai upaya untuk mendongkrak penjualan diantaranya dengan rutin menghadirkan promo bulanan berupa diskon harga atau hadiah langsung. Serta program lainnya yang bisa menarik minat masyarakat membeli mobil baru.

"Misalnya saja untuk pembelian mobil Toyota Corolla cross konsumen akan mendapat hadiah langsung sepeda lipat senilai Rp 7 juta," katanya.

TAG Jual 2 Unit Mobil Baru dengan Harga Second, Dijual secara Lelang harga pembukaan Rp 150 Juta

SUV Toyota Fortuner 2.4 VRZ AT 4x4, Lebih Bertenaga Dibanding Tipe Sebelumnya, Ini Spesifikasinya!

Toyota Luncurkan Camry Black Edition Varian Khusus Sambut Ulang Tahun ke-40

Upaya lainnya yakni dengan menggandeng sejumlah komunitas dan memberikan member khusus sehingga anggota komunitas bisa mendapatkan benefit tambahan jika melakukan pembelian unit baru, Service dan lainnya.

"Misalnya Forci ini kita support dana untuk kegiatan Munas dan spesial diskon bagi member yang akan merawat kendaraanya di bengkel TAG atau juga untuk pembelian kembali unit baru sehingga memberikan manfaat satu sama lainnya," ujar Hadi.

Halaman
12
Editor: Azwir Ahmad
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved