Breaking News:

Liga 2 2020

Alasan Muba Babel United Rekrut Mantan Bek Persipura Jayapura Hadapi Liga 2 2020

Pernyataan Achmad Haris ini setelah Sripoku.com menelusuri lebih lanjut hasil Manager Meeting Tim Liga 2 beberapa waktu lalu.

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: Hendra Kusuma
Ist
Alasan Muba Babel United Rekrut Mantan Bek Persipura Jayapura Hadapi Liga 2 2020 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Tak hanya mendatangkan dua mantan pemain Sriwijaya FC Ronggo alias Airlangga Sucipto dan Ichsan Kurniawan, Manajer Tim Muba Babel United, Achmad Haris memastikan memboyong Godstime Egwuatu Ouseloka (Olisa), bek naturalisasi asal Nigeria.

Pernyataan Achmad Haris ini setelah Sripoku.com menelusuri lebih lanjut hasil Manager Meeting Tim Liga 2 beberapa waktu lalu.

Haris dalam pertemuan dengan operator Liga mempertanyakan tiga hal dalam forum yang digelar secara virtual tersebut.

"Ada tiga poin yang saya tanyakan. Yang pertama terkait transfer pemain apakah dibolehkan kita transfer pemain dari Liga 1 ke Liga 2 atau sesama dari Liga 2 ke Liga 2 atau ada sistem lain yang bisa dipakai," kata Haris.

Haris yang juga Staf Khusus Bupati Musi Banyuasin Bidang Pemuda dan Olahraga ini, mempertanyakan apakah transfer pemain ini ada sistem lain, menambah pemain atau transfer dibolehkan.

Poin yang kedua disampaikan Haris soal drawing. Yang mau ditanyakan itu tadi dibicarakan drawing dari keseluruhan apakah timur dengan barat dicampur, atau pakai zona-zona saja. Barat-barat, timur-timur.

Usulan yang ketiga karena ini pertandingan tanpa pemain pihaknya meminta ini disiarkan Live biar bisa disaksikan banyak orang. Agar jangan ada dusta di antara kita. Jangan ada main-main.

"Di forum itu ditanggapi bahwa boleh tambah pemain selama kuota masih pas, transfer juga boleh. Naturalisasi bisa depan bisa belakang. Kalau kita Muba Babel United, selain merekrut Airlangga Sucipto dan Ichsan Kurniawan, juga ada pemain naturalisasi namanya Olisa yang dulu di Persipura. Tingginya hampir 180 sentimeter," terang mantan Sekretaris Tim SFC.

Kemudian kata Haris, soal drawing tim biar netral nantinya dilebur jadi satu tak peduli tim dari wilayah timur ataupun barat.

Pemain naturalisasi, Godstime Ouseloka Egwuatu atau biasa dipanggil Olisa sempat ikut mewarnai sesi latihan Persiraja dengan status trial akhit ajanuari 2020 lalu.

Pemain yang sebelumnya berkewarganegaraan Nigeri itu sudah tak asing lagi bagi Aceh.

Tahun 2018 lalu, ia nyaris bergabung dengan Aceh United. Bahkan saat manajemen ikut membantu proses naturalisasi, namun upaya itu terkendala, sehingga ia gagal merumput di tanah rencong.

Olissa yang beristrikan WNI asal Medan ini sudah melang-lang buana ke sejumlah klub Indonesia seperti PSBK Blitar, PSMS Medan, dan Persebaya DU.

Tahun lalu ia resmi berstatus sebagai WNI dan memperkuat Persipura Jayapura.

Olissa juga sudah sangat lama menetap di Indonesia, sehingga sangat memahami sepak bola Indonesia.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved