Breaking News:

Berita Palembang

Curhat Letkol (Purn) Rochadi ke Ratu Dewa, Titip Pesan Soal Pancasila & tak Lupakan Jasa Pahlawan

Ketua Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Pepabri), Kota Palembang, Letkol (Purn) Rochadi

Editor: Yandi Triansyah
HO / Sripoku.com
Ketua Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Pepabri), Kota Palembang, Letkol (Purn) Rochadi SW, terkejut dengan kedatangan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa di kediamannya, Jalan Sersan Sani Kecamatan Kemuning hari ini, Kamis (20/8/2020). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Ketua Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Pepabri), Kota Palembang, Letkol (Purn) Rochadi SW, terkejut dengan kedatangan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa di kediamannya, Jalan Sersan Sani Kecamatan Kemuning hari ini, Kamis (20/8/2020).

Ia tak pernah menyangka ada pejabat yang berkunjung ke rumahny pada momen perayaan HUT RI ke-75.

Meski terkejut, Rochadi, mengaku senang dengan kedatangan Sekda Palembang Ratu Dewa ke rumahnya.

Sehingga banyak unek unek yang disampaikan pada momen pertemuan tersebut.

Namun tak terasa air mata Rochadi menetes saat ditanyai oleh Ratu Dewa soal harapan.

"Jangan sampai Pancasila diganti. Saya menangis ketika mendengar jika ada yang coba mengganti Pancasila. Karena, Pancasila dibuat bukan berdasarkan keinginan pribadi sendiri, dimana Pancasila dibuat dengan melibatkan semua unsur dan para ulama saat itu, sehingga disepakati terwujudlah Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia," kata Rochadi, sambil mengusap air matanya

Cek Nama BLT Untuk Pekerja Bisa Login sso.bpjsketenagakerjaan.go.id Lengkap Dengan Syaratnya

 

Cetak dan Gunakan Uang Palsu Untuk Bayar Honor TPK, Oknum Perangkat Desa Ini Dibekuk Polisi

Rochadi mengatakan, menjadi suatu kehormatan baginya dapat dikunjungi oleh Sekda Kota Palembang, artinya masih ada perhatian yang diberikan pemerintah saat ini terhadap para pejuang dan pensiunan TNI seperti dirinya.

"Saat ini banyak yang lupa pada perjuangan. Karena, mengingat jasa para pejuang terutama pahlawan kemerdekaan jadi hal penting agar kita tau bagaimana para pejuang menjaga serta merebut kembali bangsa ini dari tangan penjajah," ungkapnya.

Dihadapan Ratu Dewa, Rochadi berharap anak-anak muda dapat mengingat jasa para pahlawan, sehingga tidak ada yang coba mengganti ideologi Pancasila yang menjadi dasar negara saat ini.

Rochadi berharap, kemerdekaan itu betul-betul dihayati oleh seluruh bangsa Indonesia khususnya kamu muda yang menjadi generasi penerus bangsa.

Halaman
123
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved