Breaking News:

Waktu Persiapan Tidak Cukup, Gaikindo Batalkan Gelaran Pameran Otomotif Bergengsi GIIAS 2020

Gaikindo membatalkan pameran otomotif bergengsi GIIAS 2020. Sebagai gantinya menggelar Gaikindo Jakarta Auto Week

ist
Para pengunjung menyaksikan produk yang dipamerkan PT Astra Honda Motor (AHM) di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 18-28 Juli 2019. 

SRIPOKU.COM, JAKARTA - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) membatalkan penyelenggaraan pameran otomotif bergengsi Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2020.

Pembatalan tersebut, karena waktu persiapan sudah sangat angat mepet. Sedangkan penyelenggaraan GIIAS membutuhkan persiapan yang kompleks dan memakan waktu yang cukup lama.

“Melihat waktu yang semakin pendek, Gaikindo mengambil keputusan untuk membatalkan penyelenggaraan GIIAS 2020 - BSD City,” ujar Yohannes dalam keterangan tertulis, Selasa (18/8).

Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi mengungkapkan, GIIAS merupakan pameran berskala internasional dengan endorsement dari OICA.

GIIAS memiliki rangkaian acara yang panjang, mulai dari pameran inti, penyelenggaraan konferensi internasional Gaikindo International Automotive Conference (GIAC), pameran kendaraan konsep, hingga peluncuran produk baru dari peserta.

Menurut Yohannes menimbang kondisi yang ada, Gaikindo memutuskan untuk menyelenggarakan pameran dengan konsep yang berbeda sebagai pengganti ajang GIIAS tahun ini.

"Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) bakal menggelar ajang pameran otomotif Gaikindo Jakarta Auto Week pada 21 - 29 November 2020 mendatang," katanya.

Sementara itu, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo, Rizwan Alamsjah mengatakan, penggelaran Gaikindo Jakarta Auto Week sebagai pengganti GIIAS, tujuan utamanya aalah untuk menggenjot penjualan mobil, baik produk mobil eksisting yang sudah ada maupun produk yang baru diluncurkan pada pelaksanaan pameran.

Konsep ini agak sedikit berbeda bila dibandingkan dengan gelaran GIIAS yang difokuskan sebagai ajang peluncuran produk dan teknologi terbaru dari industri otomotif.

Sejalan dengan tujuan tersebut, penyelenggaraan Gaikindo Jakarta Auto Week bakal disertai beragam program-program penjualan menarik seperti cashback, promo bundling, hingga live auction.

Penyelenggara Gaikindo Jakarta Auto Week akan berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) dengan memanfaatkan area seluas kurang lebih 30 ribu meter persegi.

Harapannya, ajang pameran ini mampu menarik sebanyak 250 ribu pengunjung.

“Penyelenggaraan pameran akan tetap berpatokan pada protokol pengamanan Covid-19, yang juga mencakup pembatasan jumlah pengunjung pada satu waktu agar tetap aman,” jelas Rizwan.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul GIIAS 2020 Dipastikan Batal, Ini Alasan Gaikindo, 

Editor: Azwir Ahmad
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved