Breaking News:

Berita OKU Timur

KAPOLRES OKU Timur AKBP Dalizon Diberi Gelar Perwira Mustika Bangsawan, Resmi Jadi Warga Komering

Menurut Ketua Lembaga Pembina Adat Komering, Leo Budi Rachmadi mengatakan pihaknya memberi nama tersebut sebagai penghargaan kepada Kapolres OKU Timur

SRIPOKU.COM/RESHA
Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon saat pemberian gelar adat oleh Lembaga Pembina Adat Komering, yang secara simbolis diberikan oleh Bupati OKU Timur Kholid Mawardi. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, MARTAPURA -- AKBP Dalizon resmi mejabat sebagai Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU) Timur.

Mantan Kasubdit III Ditremkrimsus Polda Sumsel ini menggantikan AKBP Erlin Tangjaya, yang menduduki jabatan baru sebagai Kapolres Musi Banyuasin.

Dalizon diterima langsung sebagai Warga Kehormatan OKU Timur. Penerimaan itu ditandai dengan pemberian gelar adat Komering di Aula Pemkab OKU Timur, dan ia diberi gelar Perwira Mustika Bangsawan.

Menurut Ketua Lembaga Pembina Adat Komering, Leo Budi Rachmadi mengatakan pihaknya memberi nama tersebut sebagai penghargaan kepada Kapolres OKU Timur, AKBP Dalizon.

Dengan harapan, agar Kepolisian khususnya Polres OKU Timur dapat lebih memberikan pelayanan dan keamanan kepada masyarakat.

Inilah Daftar Kos-kosan dan Kontrakan Menginap di Martapura OKU Timur, Berikut Tarif dan Alamatnya

AKBP Erlintang Jaya Pamit dari Polres OKU Timur, Jabat Posisi Baru Sebagai Kapolres Musi Banyuasin

"Dengan ini, pak Kapolres resmi menjadi keluarga dari kami, warga OKU Timur," ujarnya.

Sementara itu, Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon mengatakan dirinya merasa tak asing lagi dengan Kabupaten OKU Timur ini. Sebab pertama merintis sebagai Polisi, ia pernahb ditempatkan di daerah Tulang Bawang Provinsi Lampung, tak jauh dari daerah ini.

"Kami memohon dukungan kepada seluruh elemen, senior dan pejabat terkait agar kita dapat membawa OKU Timur menjadi lebih Sebiduk Sehaluan lagi," ujarnya.

Berdasarkan pengamatannya sementara, kejahatan jalanan cukup banyak di OKU Timur. Hal ini menjadi prioritas utama penanganan Kamtibmas di OKU Timur, di samping menjaga suasana kondusif selama pelaksanaan Pilkada 2020 di OKU Timur mendatang.

HERMAN DERU Singkatan Lahir Zaman Orde Baru, Anak ke-6 dari 14 Saudara, Lahir di Belitang OKU Timur

Herman Deru Gelontorkan Bantuan Infrastruktur di OKU Timur, Meningkatkan Perekonomian Masyarakat

"Memang yang menonjol dari evaluasi beberapa waktu lalu, lebih banyak kejahatan jalanan seperti Curas, curanmor dan sebagainya. Tentu ini menjadi salah satu prioritas kami. Tidak hanya itu, apapun yang mengancam akan kita lakukan pencegahan," jelasnya.

Hal yang sama diungkapkan oleh Bupati OKU Timur, Kholid Mawardi yang juga hadir dalam acara tersebut. Ia mengharapkan agar di bawah kepemimpinan Kapolres yang baru, ketertiban dan keamanan masyarakat dapat lebih terjaga.

"OKU Timur ini masyarakatnya cukup beragam. Mulai dari suku, agama hingga partai politik. Kita berharap agar terciptanya suasana kondusif di tengah masyarakat kita," jelasnya.

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved