Breaking News:

SMA Bukit Asam (SMABA) Tanjung Enim Wakili Sumsel ke Tingkat Nasional Lomba Perpustakaan Sekolah SMA

SMA Bukit Asam (SMABA) Tanjung Enim yang dalam naungan Bukit Asam Foundation wakili Provinsi Sumatera Selatan melenggang ketingkat nasional

Tribun Sumsel
Penyerahan hadiah kepada SMA Bukit Asam Tanjung Enim sebagai juara I lomba perpustakaan sekolah tingkat SMA tingkat provinsi tahun 2020 yang diwakili Kepala Perpustakaan Kabupaten Muaraenim,Maryana 

SRIPOKU.COM, MUARAENIM- SMA Bukit Asam (SMABA) Tanjung Enim yang dalam naungan Bukit Asam Foundation wakili Provinsi Sumatera Selatan melenggang ketingkat nasional dalam ajang lomba perpustakaan sekolah tingkat SMA, Jumat,(14/8/2020).

Hal inipun dibenarkan oleh Kepala SMA Bukit Asam Tanjung Enim,Tenny Dahyani, S.Pd bahwa 

"Alhamdulilah dalam ajang lomba Pustakawan tingkat Provinsi Sumatera Selatan tahun 2020 beberapa waktu yang lalu,SMA Bukit Asam ini  mendapat juara I penghargaan pada gelaran acara lomba Pustakawan tingkat Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2020,"katanya.

Dikatakannya dengan demikian SMA yang sedang ia pimpin tersebut berhak maju mewakili Provinsi Sumatera Selatan ke tingkat Nasional.

"Dalam lomba tingkat provinsi kemarin banyak kategori yang di lombakan dan Kabupaten Muaraenim menyabet beberapa kategori yang dimenangkan diantaranya Juara Harapan 1 lomba bercerita tingkat SD/MI tingkat Provinsi Sumatera Selatan yang diraih oleh Salsabilah Azzahra dari SD 13 Lawang Kidul. Juara 1 lomba perpustakaan desa terbaik tingkat Provinsi Sumatera Selatan yaitu Desa Embawang dan Juara Harapan 2 lomba perpustakaan desa terbaik tingkat Provinsi Sumatera Selatan yaitu Desa Pandan Enim,Dengan begitu secara keseluruhan kabupaten Muara Enim berhasil meraih sebanyak 4 kategori yang di perlombakan di ajang lomba Pustakawan tingkat Provinsi Sumatera Selatan tahun 2020,"jelasnya.

Perang Lawan Corona, PTBA Kucurkan Lebih dari Rp 14,5 Miliar

Karyawan PTBA Terkonfirmasi Covid-19 Bertambah, Prioritas Perusahaan untuk Putus Mata Rantai Corona

Ia juga mengatakan rangkaian perlombaan itu sendiri telah berlangsung di bulan Juli 2020 yang lalu dan digelar secara online dalam rangka melaksanakan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. 

"Meskipun begitu, penyelenggaraan perlombaan di masa pandemi ini tidak berkurang keseruannya, dan alhamdulilah sekali hasilnya kita dinyatakan sebagai juara I dan mewakili sumsel ketingkat nasional, penyerahan hadiah tingkat provinsi telah dilakukan tanggal 5 Agustus 2020 yang lalu diwakili oleh kepala perpustakaan Kabupaten Muaraenim,"jelasnya.

Ia juga mengatakan untuk melaju ketingkat nasional, saat ini pihaknya telah menyiapkan kembali berkas-berkas perpustakaan serta materi paparan yang akan kita sampaikan ke tim juri ditingkat nasional.

"Kita belum tahu teknisnya bagaimana, yang penting kita siapkan dulu berkas-berkas yang diperlukan,"pungkasnya.(Ika/TS)

Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved