Breaking News:

Peringati HUT Ke-75 Kemerdekaan RI, KPU Musirawas Gelar Upacara Bendera di Halaman Kantor KPU

Upacara pengibaran bendera Merah Putih dalam rangka peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI tahun 2020 digelar di halaman KPU setempat, Senin (17/8/2020)

Penulis: Ahmad Farozi | Editor: Sudarwan
DOK KPU MUSIRAWAS
KPU Musirawas menggelar upacara peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI tahun 2020 di halaman KPU setempat, Senin (17/8/2020). 
Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi
SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan RI tahun 2020, pemerintah dan instansi-instansi lembaga negara menggelar upacara pengibaran bendera Merah Putih, tak terkecuali di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musirawas.
Upacara pengibaran bendera Merah Putih dalam rangka peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI  tahun 2020 digelar di halaman KPU setempat, Senin (17/8/2020).
Bertindak selaku inspektur upacara Ketua KPU Musirawas Anasta Tias dan diikuti seluruh komisiner, sekretaris dan staf KPU setempat.
Dalam kesempatan itu, selaku inspektur upacara, Ketua KPU Musirawas Anasta Tias membacakan pidato kenegaraan presiden RI.
Menurut Anasta Tias, sebagai sebuah lembaga negara, KPU telah memersiapkan diri dalam menghadapi peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 75 tahun 2020 ini.
KPU Musirawas menggelar upacara peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI tahun 2020 di halaman KPU setempat, Senin (17/8/2020).
KPU Musirawas menggelar upacara peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI tahun 2020 di halaman KPU setempat, Senin (17/8/2020). (DOK KPU MUSIRAWAS)
"KPU Kabupaten Musirawas sudah memersiapkan pesta hari Kemerdekaan RI yang Ke -75 tahun 2020 ini.
Sebagai sebuah lembaga negara dalam menyikapi kegiatan partisipasi menyemarakan peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI di tengah Indonesia masih dilanda pandemi Covid–19 dengan tetap semangat," kata Anasta Tias.
Anasta Tias juga menyampaikan, dalam momen kemerdekaan ini agar anak-anak bangsa tetap menyalakan kobar di dada dan mengingat perjuangan para pejuang dimasa lalu.
Dia juga mengingatkan akan pentingnya arti kemerdekaan bagi negeri ini dan arti kecintaan pada tanah air.
"Adakah nyala semangat yang berkobar di dadamu. Ingatkah kau dengan pejuang dimasa lalu. Kau dengarkah pekik merdeka di inti kesadaranmu.
Bukan sekedar dikenang yang mereka mau. Karena baktimulah yang mereka rindu. Sebab merdeka adalah ketika kuat kau rasakan cinta pada tanah airmu," demikian Anasta Tias.
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved