Breaking News:

Sumsel Maju untuk Semua

Gubernur Sumsel Herman Deru Ajak Masyarakat Tetap Produktif di Masa Pandemi Covid-19

"Kita berharap tidak lama lagi vaksin corona buatan Indonesia sudah bisa diproduksi. Sehingga kita kembali betul-betul hidup normal," imbuhnya.

Editor: Tarso
Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Sumsel H Herman Deru saat melakukan safari Jumat di Masjid Al Hikmah Palembang, Jumat (14/8/2020) 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Seperti biasanya Gubernur Sumsel H. Herman Deru melakukan agenda rutin safari Jumat bahkan sampai ke polosok hingga ke lorong-lorong.

Kali ini, agenda safari Jumat Gubernur Sumsel dilakukan di Masjid Al-Hikmah RT.03 RW.08 Kelurahan Siring Agung Palembang, Jumat (14/8).

Gubernur Sumsel H. Herman Deru dalam arahannya usai mengelar sholat jumat berjamaah menegaskan,  sudah menjadi kebiasaannya menggelar safari Jumat dari masjid ke masjid yang berbeda, hal itu dilakukan agar dapat melihat langsung kondisi masyarakat sekitar.

"Safari sholat Jumat ini sering saya lakukan bahkan sejak tahun 2015. Bagi saya ini penting karena dapat melihat langsung kondisi warga sekitar," tuturnya.

Selain itu Herman Deru kembali mengingatkan para jemaah untuk  tetap produktif, jangan menjadi alasan dimasa Pendemi untuk tidak produktif. Hal yang sama juga terus disampaikannya disetiap kesempatan.

"Kita tetap harus produktif dengan melakukan aktifitas namun tetap ikuti aturan protokol kesehatan. Jangan jadikan pandemi ini alasan kita tidak maju," tuturnya.

Dia menjelaskan meski di masa pandemi Covid-19, produktifitas warga Sumsel tetap tinggi yang dibuktikan dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi di Sumatera.

"Meski corona nyatanya kita masih tercatat Provinsi yang terbaik didalam pertumbuhan ekonomi. Artinya ada keseimbangan kita mencegah corona, begitu juga mencegah dampak dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi," ungkapnya.

Dia juga mengajak para tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk memberikan edukasi pada masyarakat terkait  kehidupan normal baru di tengah pandemi.

Gubernur Sumsel Ingatkan Pjs Kepala Daerah yang Mencalokan Diri di Pilkada Serentak Harus Netral

40 Orang Karyawan Pertamina EP Asset 2 Prabumulih Reaktif, dan 11 Orang Dinyatakan Positif Covid-19

Pemkab Banyuasin Genjot Pembangunan Infrastruktur Jalan, Sebagian sudah Berangsur Mulus

"Kita berharap tidak lama lagi vaksin corona buatan Indonesia sudah bisa diproduksi. Sehingga kita kembali betul-betul hidup dengan normal," imbuhnya.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved