Breaking News:

Bank BJB Bantu Alat Digital Ukur Kepuasan Masyarakat Yang Mendapat Layanan DPMPTSP Palembang

Bank BJB Bantu Alat Digital Bantu Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) untuk mengukur tingkat kepuasan masyarakat atas lay

sripoku.com/odi
Penyerahan alat indeks pengukur tingkat kepuasan untuk DPMPTSP di Kantor Mall Pelayanan Publik (MPP) di Jalan Gubernur HA Bastari Jakabaring Palembang, Jumat (14/8/2020) 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Bank BJB mensupport Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Palembang dalam mengukur tingkat kepuasan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan.

Dalam kerjasama tersebut Bank BJB ikut berpartisipasi dalam penyediaan alat indeks pengukur tingkat kepuasan masyarakat dalam bentuk tablet.

Pengukuran dilakukan pada saat pegawai dinas melayani masyarakat dalam urusan perizinan.

Alat indeks pengukur tingkat kepuasan ini dipasang pada 15 konter atau meja petugas DPMPTSP di Kantor Mall Pelayanan Publik (MPP) di Jalan Gubernur HA Bastari Jakabaring Palembang, Jumat (14/8/2020).

Pemimpin Cabang Bank BJB Kota Palembang Rudy Chandra mengatakan memberikan pelayanan yang optimal adalah hal penting dalam bisnis jasa dan layanan terutama pada saat berinterkasi langsung dalam melayani masyarakat.

Bank BJB meyakini pelayanan yang optimal yang memberikan tingkat kepuasaan kepada masyarakat yang tinggi adalah salah satu kunci utama dalam tolak ukur keberhasilan sebuah perusahaan atau lembaga.

"Salah satu komitmen Bank BJB yakni senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah secara konsisten," katanya.

Bank BJB Siap Kerjasama dan Dukung MANSAPA SERA

Peningkatan Layanan Jadi Prioritas

Jadwal Tes SKB CPNS Formasi 2019 di Wilayah BKN Regional VII Palembang Diumumkan 18 Agustus 2020

Ia menjelaskan, dengan adanya alat ukur indeks kepuasan ini dapat diketahui seberapa besar tingkat kepuasan masyarakat dalam menerima pelayanan membayar pajak, karena data yang diterima akan bisa dilihat langsung secara digitalisasi.

"Diharapkan bantuan alat yang kita berikan dapat membantu DPMPTSP kota Palembang dalam mengukur sejauh mana tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan DPMPTSP kota Palembang” kata Rudy.

Kepala DPMPTSP Palembang, Mustain mengungkapkan selama ini dalam mengukur kepuasan masyarakat hanya bersifat manual lewat kotak pelayanan yang tersedia.

Dengan adanya alat pengukur secara digital tersebut pihaknya kini dapat lebih mudah mengukur kepuasan masyarakat yang mendapatkan pelayanan.

Mustain mengklaim, tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan di DPMPTSP kota Palembang masih masuk dalam kategori baik atau grade A.

"Dengan adanya proses digitalisasi ini pihaknya dapat mengukur kepuasan masyarakat perhari," ungkap Mustain.

Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: Azwir Ahmad
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved