Jangan Sampai Terlewat, Hari Ini Pukul 00.00 Penutupan Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang IV

Angka tersebut termasuk mereka yang diusulkan oleh Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS)

Editor: adi kurniawan
https://www.prakerja.go.id/
Cara mendaftar Kartu Prakerja 

SRIPOKU.COM -- Manajemen Pelaksana Program (PMO) Kartu Prakerja mengumumkan pendaftaran peserta Kartu Prakerja Gelombang IV akan ditutup pada hari ini, Rabu, 12 Agustus 2020 tepat pukul 00.00 WIB.

Head of Communication Manajamen Pelaksana Program (PMO) Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu mengatakan, hingga saat ini jumlah pendaftar tercatat lebih dari 1,2 juta orang yang datang dari seluruh provinsi di Indonesia.

Angka tersebut termasuk mereka yang diusulkan oleh Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

"Sedangkan kuota penerima Kartu Prakerja Gelombang IV adalah 800.000 orang," kata Louisa dalam keterangan tertulis yang diterima Tribunnews, Rabu (12/8/2020).

Louisa melanjutkan, pada hari Minggu, 16 Agustus 2020 mendatang, Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja akan mengirimkan SMS pemberitahuan kepada mereka yang menerima Kartu Prakerja Gelombang IV.

Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja juga menyampaikan pendaftaran Gelombang V akan dibuka pada hari Sabtu, 15 Agustus 2020, pukul 12.00 WIB.

"Mereka yang belum menjadi penerima Kartu Prakerja dapat mendaftar di Gelombang V," tandas Louisa.

Ada Program Pemutihan Pajak Kendaraan di Samsat PALI, Berikut Syarat Wajib Pajak Cukup Siapkan Ini

Pengakuan Relawan Yang Jalani Uji Klinis Vaksin Covid-19, Tunggu Izin Produksi BPOM Sebelum Disebar

Daftar Kartu Pra Kerja Gelombang 4 di www.prakerja.go.id, Segera Dibuka, Ini 3 Syarat Utamanya.
Daftar Kartu Pra Kerja Gelombang 4 di www.prakerja.go.id, Segera Dibuka, Ini 3 Syarat Utamanya. (Tangkap layar prakerja.go.id)

Peserta yang akan mendaftar Kartu Pra Kerja wajib memenuhi 3 syarat berikut:

1. Warga Negara Indonesia (WNI).

2. Berusia minimal 18 tahun.

3. Tidak sedang menempuh pendidikan formal.

Pendaftaran Kartu Pra Kerja ini dapat dilakukan melalui dua cara yakni secara offline dan online.

Dikutip dari Kompas.com, cara daftar Kartu Pra Kerja secara offline bisa dilakukan melalui Kementerian Ketenagakerjaan atau pemerintah daerah khususnya di Dinas Ketenagakerjaan.

Peserta langsung datang ke instansi tersebut, kemudian mengisi formulir di mana format isian formulir sama dengan format isian pendaftaran secara daring.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved