Breaking News:

Remaja di OKU Selatan Tenggelam

Update Pemuda Tenggelam di OKU Selatan: Petugas Terhalang saat Sisir Sungai Saka Selabung Komering

"Pencarian hari ini masih nihil belum membuah hasil, walaupun telah kita lakukan penyisiran sampai di Pulau Kejadian, wilayah Desa Tanjung Beringin,

Ist
Penyisiran yang dilakukan petugas gabungan dari TRC BPBD OKU Selatan dan Tagana OKU Selatan, Sabtu (1/8/2020) 

Laporan Wartawan Sripoku.com Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, MUARADUA-Update pencarian pemuda tenggalam di OKU Selatan, sejauh ini petugas melakukan usaha pencarian, namun terhalang saat sisir Sungai Saka Selabung Komering Sumsel.

Seperti diketahui, Sunga Saka Selabung Komering, merupakan anak dari Sungai Komering yang membentang di kawasan kawasan OKU Raya yakni OKU Timur, OKU Induk dan OKU Selatan di Provinsi Sumsel.

Pencarian korban tenggelam melalui penyisiran Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD dan Tagana Dinas Sosial dan Bazarnas Kabupaten OKU Selatan di Sungai Saka Selabung. 

Belum membuahkan hasil, Sabtu (1/8/2020).

Pencarian hari pertama dengan menurunkan 3 unit perahu dan belasan petugas gabungan termasuk TNI dan Polri belum ditemukan tanda-tanda keberadaan korban Ikbal (21) diduga tenggelam saat sedang Mandi ada Jumat (31/7/2020) sekitar pukul 17.45 WIB.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten OKU Selatan Dony Agusta SKM, MM mengatakan korban belum ditemukan setelah menyusuri sungai.

"Pencarian hari ini masih nihil belum membuah hasil, walaupun telah kita lakukan penyisiran sampai di Pulau Kejadian, wilayah Desa Tanjung Beringin,"ujar Dony, Sabtu (1/8/2020).

Dikatakanya, mengingat hari mulai gelap, pencarian korban yang diduga hanyut dan tenggelam akan kembali dilakukan pencarian lanjutan besok.

Dengan rute lanjutan menuju ke Wilayah hilir hingga menuju arah perbatasan ke Kabupaten OKU Timur.

Halaman
12
Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved