Breaking News:

Virus Corona di Sumsel

Enam Masjid Gelar Salat Ied, Babinsa Koramil Sukarami Lakukan Ini

Wadanramil 418-07/Sukarami, Kapten Inf Sudarsono mengatakan dalam pelaksanaan Sholat Ied di masjid-masjid

istimewa/handout
Setiap jemaah Salat Idul Adha diperiksa suhu tubuhnya oleh anggota Koramil Sukarami. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Babinsa Koramil 418-07/Sukarami, bersama dengan Bhabinkamtibmas Polsek Sukarami serta dibantu oleh pengurus Masjid yang ada di, kecamatan Sukarami dan Alang alang lebar kembali melakukan himbauan terhadap jamaah.

Himbauan secara humanis ini dilakukan untuk mengedukasi masyarakat pada saat menjelang dilaksanakannya sholat ied di Masjid yang terletak pada dua kecamatan ini untuk mematuhi peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah guna menerapkan protokol kesehatan pada pelaksanaan sholat Ied, Jumat (31/7).

Wadanramil 418-07/Sukarami, Kapten Inf Sudarsono mengatakan dalam pelaksanaan Sholat Ied di masjid-masjid di wilayah hukum Koramil 418-07/Sukarami, pihaknya melakukan pemantauan dan pengecekan agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

Hal ini menurutnya dilakukan guna untuk mencegah serta memutus mata penyebaran covid-19 diwilayahnya.

” Jadi hari ini kita melakukan pemantauan dan himbauan kepada jamaah Masjid diantaranya Masjid Raya Citra Grend City, Masjid Nurul Islam, Masjid Ibrahim Salam, Masjid Dawah, Masjid Al Iman, Masjid Darul Fallah, dalam pelaksanaan sholat Ied wajib mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” kata Kapten Sudarsono.

Kata dia, dalam pemantauan dan himbauan dilaksanakan oleh masing masing Babinsa dan Bhabinkamtibmas pada Masjid yang ada, jumlah yang hadir sekitar ratusan orang. Lanjut dia, pihaknya tidak melarang masyarakat untuk melaksanakan sholat ied, tetapi pihaknya meminta tetap menerapkan social distancyng, jaga jarak, menggunakan masker, serta menghindari bersalaman.

” Kami menghimbau agar masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak ditengah pandemi Covid 19 saat ini, sebab ini juga merupakan hal kecil yang dapat mematikan penyebaran covid-19,” ungkapnya.

Editor: Wiedarto
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved