Breaking News:

Takbiran Idul Adha di Palembang Secara Keliling tidak Dilarang, Polisi Siagakan Personil di Masjid

Terkait pengamanan malam takbiran Idul Adha 1441 H, Polrestabes Palembang menyiapkan personel gabungan bersama jajaran polsek di Palembang.

Penulis: Andi Wijaya | Editor: Refly Permana
sripoku.com/andika
Kabag Ops Polrestabes Palembang AKBP Eddy Apriyanto 

Laporan wartawan Sripoku.com, Andika Wijaya

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Terkait pengamanan malam takbiran Idul Adha 1441 H, Polrestabes Palembang menyiapkan personel gabungan bersama jajaran polsek di Palembang.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji, melalui Kabag Ops Polrestabes Palembang, AKBP Eddy Apriyanto, mengatakan personel pengamanan akan disiapkan maksimal di malam takbiran untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan.

Ia mengatakan, bila nanti di malam takbiran ada masyarakat melakukan pawai keliling, akan dibubarkan.

"Untuk mendukung dan menekan penyebaran Corvid-19, kita mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan pawai keliling di malam takbiran," kata Eddy, Kamis (30/7/2020).

Richard Kyle Ternyata Bukan Sosok yang Dicari, Erick Bana Kuliti Perasaan Jessica Iskandar: Kasihan

Namun, kalau masyarakat ingin melaksanakan takbir keliling, harus sesuai dengan protol kesehatan dengan menjaga jarak menggunakan masker dan dengan jumlah sedikit.

Sementara, terkait pengamanan shalat Idul Adha dan pelaksanaan pemotongan hewan kurban, lanjut Eddy mengatakan, bakal menyiagakan dua hingga 20 personel di setiap masjid yang ada di wilayah hukum Polrestabes Palembang.

"Kita menyiapkan hingga 20 personel gabungan yang bakal mengamankan jalannya shalat Idul Adha dan juga penyembelihan hewan kurban di masjid-masjid," katanya.

Inilah Julukan Baru Suami Hailey Bieber

Seperti di Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin II akan menyiagakan 18 personel untuk keamanan.

"Setiap masjid pasti ada anggota kita yang berjaga, tapi khusus masjid yang besar seperti Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin II itu personel yang disiagakan dalam jumlah banyak," ungkapnya.

Oleh karena itu sesuai dengan protokol kesehatan, pihaknya bakal berkoordinasi dengan pihak masjid untuk menerapkan dan menjalankan shalat hingga penyembelihan hewan kurban melakukan jaga jarak dan menggunakan pakai masker.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved