Berita Prabumulih

Pria di Prabumulih Ini Buang Tisu saat Dilihat Polisi, Ternyata Isinya Sabu-sabu, Ini Kronologinya!

Rudian diringkus polisi karena kedapatan membuang satu paket sabu yang terbungkus tisu saat akan dilakukan pemeriksaan oleh petugas kepolisian.

Editor: Welly Hadinata
Kolase Sripoku.com
Rudian dan barang bukti ketika diamankan tim opsnal Satres Narkoba Polres Prabumulih. 

SRIPOKU.COM, PRABUMULIH - Akibat ulahnya membuang narkoba jenis sabu-sabu di Jalan Mayor Iskandar Kota Prabumulih, seorang warga Kabupaten Muaraenim terpaksa harus diringkus dan berurusan dengan tim Opsnal Satres Narkoba Polres Prabumulih.

Pelaku yang diamankan bernama Rudian (28) warga Kecamatan Rambang Dangku Kabupaten Muaraenim.

Rudian diringkus polisi karena kedapatan membuang satu paket sabu yang terbungkus tisu saat akan dilakukan pemeriksaan oleh petugas kepolisian.

Selain menyita satu paket sabu dengan berat bruto 3.99 gram, polisi juga mengamankan barang bukti berupa 1 unit hp Vivo biru, 1 bal plastik bening, 1 buah tisu dan uang tunai Rp 185 ribu.

Berdasarkan informasi berhasil dihimpun Tribunsumsel.com, diringkusnya Rudian bermula dari laporan masyarakat yang masuk ke jajaran Satres Narkoba Polres Prabumulih.

Dalam laporan itu disebutkan jika daerah Jalan Mayor Iskandar tepatnya di dekat kos Bimo akan terjadi transaksi penyalahgunaan narkoba.

Mendapatkan informasi tersebut tim opsnal langsung ke lokasi dan melakukan pengintaian terhadap gerak gerik mencurigakan.

Saat sedang melakukan pengintaian, petugas mendapati seorang pemuda dengan gelagat mencurigakan.

Melihat itu, petugas lalu menghampiri pemuda tersebut namun pelaku panik dan berusaha kabur. Saat bersamaan warga Kabupaten Muaraenim itu kemudian membuang tisu, namun upaya pelaku membuang narkotika jenis sabu itu diketahui petugas.

Petugas lalu mengamankan pelaku dan meminta pelaku memungut serta membuka tisu yang dibuang.

Setelah bersikeras menolak akhirnya pelaku memungut tisu yang dibuang disaksikan masyarakat dan pemerintah setempat, lalu setelah dibuka dikerahui di dalam tisu terdapat satu paket sabu.

Mendapati itu petugas langsung meringkus pelaku dan menggelandangnya ke sel tahanan Polres Prabumulih.

Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudarmaya SIK melalui Kasat Narkoba AKP Zon Prama membenarkan adanya warga muaraenim yang diringkus membuang sabu di jalanan ketika akan diamankan.

"Saat akan dilakukan pemeriksaan pelaku berusaha kabur dan membuang tisu, petugas makin curiga melakukan pemeriksaan. Setelah tisu yang dibuang dibuka didapati narkoba," ungkap Kasat seraya mengatakan pelaku diamankan dan masih menjalani pemeriksaan pihaknya.(eds/TS)

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved