Breaking News:

Pergerakan Logam Mulia Kembali Catat Rekor Baru Rp 1.030 Ribu Per Gram, Ini Daftar Harga Per 8 Hari

"Harga hari ini masih sama seperti kemarin Rp 5,4 juta dan buy backnya menyeusiakan dengan barang yang dikembalikan konsumen," ujarnya.

TRIBUN SUMSEL/TATI
Pegawai toko emas Matahari di komplek Palembang Square (PS) tengah melayani konsumen yang akan membeli emas, Selasa (28/7/2020). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Pergerakan Harga logam mulia milik PT Aneka Tambang (Antam) kembali mencatatkan rekor baru harga tertinggi setelah kemarin, Senin (27/7/2020) berhasil tembus diagka lebih dari satu juta per gram atau persisnya Rp 1.005.973 per gram.

Hari ini, Selasa (28/7/2020) harga logam mulia naik Rp 25 ribu menjadi Rp 1.030 ribu per gram.

Marketing Representative PT Aneka Tambang UBBP Palembang, Imam Sutarwoko mengatakan harga logam mulia ini sudah lama dipreksi sejumlah pihak baik pengamat atau pakar bisnis dan kini benar menjadi kenyataan.

"Harga ini dipreksi masih akan terus melambung karena kondisi kondisi ekonomi yang belum pulih dampak Pandemi Covid-19 dan juga ditambah ketengangan Amerika - Tiongkok masih panas saat ini," ujar Imam, Selasa (28/7/2020).

Imam mengatakan banyak faktor yang mempengaruhi harga emas dunia selain ketersedian emasnya itu sendiri. Misalnya saja kondisi politik, ekonomi global hingga harga minyak dunia juga nilai tukar rupiah terhadap dollar.

Meski harga melambung namun tidak terlalu banyak masyarakat menjual emas.

Mereka cendrung menyimpannya karena tahu harganya akan kembali meroket.

Selain itu, karena butik hanya buka tiga kali sepekan saja dengan menerapkan protokol kesehatan maka penjualan online juga agak turun.

Maka itu, antam menyiasatinya dengan penjualan online setiap hari Senin-Jumat.

Sementara itu, harga emas perhiasan per satu suku atau 6,7 gram hari ini dibandrol Rp 5,3 juta per suku.

Halaman
12
Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved