Bupati OI Terpapar Covid, Gejalanya Cuma Panas Meriang

Kepada awak media, ia menerangkan awalnya timbul gejala seperti meriang, demam dan lain-lain.

Editor: Soegeng Haryadi
SRIPOKU.COM / RM Resha A.U
Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam 

INDRALAYA, SRIPO -- Bupati Ogan Ilir, Ilyas Panji Alam dinyatakan positif terkena Covid-19. Ia dinyatakan positif setelah keluar hasil tes swab di RS Bhayangkara Palembang, Senin (27/7/2020) pagi.

Ilyas pun langsung menggelar konfrensi pers di Rumah Dinas Bupati Ogan Ilir, di Kompleks Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai.

Kepada awak media, ia menerangkan awalnya timbul gejala seperti meriang, demam dan lain-lain.

Bupati Ilyas Panji Alam Sebut Virus Corona tak Ganggu Persiapannya Maju ke Pilkada 2020 Ogan Ilir

"Gejala cuma panas-panas dan meriang-meriang. Setelah diperiksa, ternyata saya positif tipes awalnya. Langsung swab, hasilnya tadi pagi, positif. Di RS Bhayangkara," ujarnya.

Maka dari itu, dirinya memutuskan untuk melakukan isolasi mandiri. Sebab, ia merasa badannya masih sehat dan bugar.

"Saya sehat, saya bugar, tapi saya dinyatakan positif Corona," ungkapnya.

Bupati OI Ilyas Panji Positif Corona, Jalankan Roda Pemerintahan dari Rumah dan Berlakukan Shift

Ia juga mengimbau kepada orang-orang yang merasa pernah kontak dengannya langsung, untuk segera melakukan isolasi mandiri.

Selagi itu, ia juga menegaskan untuk tetap mematuhi protokoler kesehatan.

Dalam konferensi pers, Ilyas Panji mengatakan dirinya mendapatkan hasil tes swab pada Senin pagi sekaligus untuk istri dan anak.

Hasil tes Ilyas keluar dengan status positif terpapar Covid-19 sementara istri dan anaknya negatif.

"Kepada rekan yang merasa pernah kontak langsung dengan saya, baik PNS, wartawan, dan lainnya selama 14 hari ke belakang sekitarnya segera di-tracing," ujar Ilyas.

Hasil Swab Keluar Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam Positif Covid-19, Sang Istri Negatif

"Sekarang saya sudah mendingan, cuma isolasi mandiri saja. Memang kemarin-kemarin sejak new normal ini sudah melakukan kegiatan seperti biasanya. Saya sudah merasa suatu saat saya ini kayaknya kena. Karena banyak pertemuan, banyak kontak," ungkap dia.

Selama melakukan isolasi mandiri, Ilyas mengaku tetap akan bertugas namun terbatas hanya pada yang bisa dilakukan di rumah seperti menandatangani berkas.

"Untuk rapat-rapat enggak, posisi saya di rumah tapi saya bugar. Saya akan karantina sampai dinyatakan sembuh," ujar dia.

Sementara itu Kepala Dinas Kominfo Ogan Ilir Wahyudi berujar, bupati akan melakukan isolasi mandiri hingga dinyatakan sembuh.

Namun dirinya enggan berkomentar terkait konferensi pers tatap muka yang digelar Ilyas meskipun telah dinyatakan positif.

"Bapak dalam kondisi baik saat ini, isolasi tetap dilaksanakan. Yang kontak erat akan di-tracing dan ditindaklanjuti dengan swab," kata dia. (mg5)

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved