Breaking News:

Berita Lubuklinggau

Beranyut di Sungai Kasie Bisa Hilangkan Penat karena Covid, Lokasi Wisata Baru di Lubuklinggau

Sungai Kasie di Kelurahan Lubuk Tanjung, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Kota Lubuklinggau tiga pekan terakhir ramai dikunjungi wisatawan

IST
Sungai Kasie di Kelurahan Lubuk Tanjung, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Kota Lubuklinggau tiga pekan terakhir ramai dikunjungi wisatawan 

SRIPOKU.COM, LUBUKLINGGAU - Sungai Kasie di Kelurahan Lubuk Tanjung, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Kota Lubuklinggau tiga pekan terakhir ramai dikunjungi wisatawan.

Panoramanya yang indah dengan aliran air sungai yang sangat jernih membuat wisata ini menarik perhatian wisawatan lokal semenjak pandemi Covid-19, bahkan membuatnya viral di media sosial.

Untuk menjangkau lokasi sungai kasie relatif mudah dengan kondisi jalan yang relatif baik. Kurang lebih bisa ditempuh melalui jalan darat sekitar lebih 15 menit dari pusat Kota Lubuklinggau.

Ketika tiba di Kelurahan Lubuk Tanjung pengunjung langsung menuju Jalan Dayang Torek dan masuk hingga ke dalam mengikuti jalan setapak.

Meskipun akses jalan belum terlalu memadai, dalam perjalanan pengunjung akan menyebrangi sungai Kelingi dan melihat para pencari batu kali dan kebun-kebun karet milik warga.

Ketika sampai ke lokasi Sungai Kasie, pengunjung langsung disambut para tukang parkir yang sudah berjaga-jaga disekitar lokasi, mereka akan mengarahkan dan mengamankan kendaraan pengunjung.

Lelahnya perjalanan langsung terbayar lunas begitu melihat jernihnya aliran Sungai Kasie yang terpampang nyata. Alamnya masih asli, air sangat jernih, dan suhunya sangat sejuk.

Disisi kanan mata pengunjung akan dimanjakan oleh bentangan hamparan persawahan hijau milik petani dengan dikelilingi perbukitan, sehingga sangat cocok untuk melepas lelah.

Valen salah satu pengunjung wisata tersebut mengaku mengetahui dan baru pertama kali mengunjungi objek wisata Sungai Kasie. Ia tahu setelah diberi tahu rekan oleh rekan sekantornya.

"Baru pertama kali datang kesini, alhamdulillah bagus airnya jernih dan bersih, cocok untuk bawa keluarga sambil santai," ujar pegawai bank ini pada Tribunsumsel.com, Minggu (26/7/2020).

Halaman
123
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved