Berita Palembang

Telkomsel Gandeng PFI Palembang Salurkan Bantuan Sembako Bantu Masyarakat Hadapi Masa Pandemi

konsistensi Telkomsel kepada seluruh masyarakat kota Palembang dalam menghadapi kondisi pandemi Covid-19 yang hingga kini belum berakhir.

Penulis: Syahrul Hidayat | Editor: Tarso
SRIPOKU.COM/Handout
Arrahim, salah satu anggota PFI Palembang menyerahkan paket sembako dari Telkomsel untuk warga terdampat pandemi Covid 19, Selasa (21/7/2020). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -  Setelah sebelumnya Telkomsel menggalang dana dari internal karyawan bekerjasama dengan platform crowdfunding Rumah Zakat, kali ini Telkomsel menggandeng Pewarta Foto Indonesia (PFI) Palembang untuk dapat menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat Sumatera Selatan yang membutuhkan. Bantuan ini diterima langsung oleh Ketua PFI Palembang, Abriansyah Liberto pada Senin (20/7).

Ini menunjukkan konsistensi Telkomsel kepada seluruh masyarakat kota Palembang dalam menghadapi kondisi pandemi Covid-19 yang hingga kini belum berakhir.

“Bantuan sembako ini merupakan wujud penyaluran dana yang dikumpulkan dari karyawan Telkomsel, sebagai bentuk kepedulian bagi masyrakat yang membutuhkan. Khusus untuk wilayah Sumatera Selatan, Telkomsel bersama Rumah Zakat menggandeng rekan-rekan PFI Palembang untuk dapat menyalurkan bantuan agar tepat sasaran,” kata Dheni Haryanto, Manager Telkomsel Branch Palembang.

Dheni melanjutkan, PFI Palembang sebagai partner strategis Telkomsel serta komunitas yang selalu dekat dengan masyarakat tentunya mengetahui kondisi nyata di lapangan. Oleh karena itu, Telkomsel berharap bantuan ini bisa sampai ke masyarakat yang benar-benar membutuhkan bantuan.

Telkomsel Bersama Rumah Zakat dan PFI Palembang akan memastikan bantuan tersebut disalurkan secara terarah sehingga seluruh manfaat akan diterima oleh pihak-pihak yang membutuhkan. Telkomsel juga mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk terus bergotong royong dalam menjaga Indonesia melewati masa sulit ini dengan baik

SD Bukit Asam Tanjungenim Gelar Opening Class Bagi Murid Baru, tetap Pakai Protokol Kesehatan

“Telkomsel percaya bahwa penanggulangan COVID-19 hanya bisa dilakukan melalui upaya kolektif serta kolaboratif di berbagai lini,” tutup Dheni.

Sementara atas inisiatif Ketua PFI dan masukan anggota PFI, setiap anggota diminta untuk membagikan paket sembako ke warga terdekat anggota atau orang-orang yang memang sangat membutuhkan.
"Atas kesepakatan bersama pembagian dilakukan tiap anggota PFI. Jadi setiap anggota mengirimkan jumlah paket yang akan dibagikan ke warga tidak mampu yang terdekat di rumah anggota PFI," jelas Berto.

"Alhamdulillah, paket telah sampai ke orang yang memang sangat membutuhkan," timpal Budiman, salah satu anggota PFI.

"Saya salut dengan semangat teman-teman PFI Palembang, walaupun pembagiannya hingga malam namun tetap semangat," puji Berto lagi.

"Terima kasih Telkomsel atas bantuan ini, kami bersyukur dapat paket ini," ujar Wak Naimah salah satu warga yang menerima bantuan. (sts)

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved