Breaking News:

Human Interest Story

Hari-Hari Angelina Sondakh di Lapas Pondok Bambu, Sulap Pembuangan Puing Jadi Taman Edukasi

Angie yang juga Putri Indonesia 2001 ini berbagi cerita awal mula berdirinya Taman Edukasi lengkap dengan rumah hijau.

Editor: Soegeng Haryadi
TRIBUNNEWS
Narapidana kasus korupsi Wisma Atlet, Angelina Sondakh menyulap tempat pembuangan puing di Lapas Kelas II A Pondok Bambu, Jakarta Timur. 

NARAPIDANA kasus korupsi Wisma Atlet, Angelina Sondakh menyulap tempat pembuangan puing di Lapas Kelas II A Pondok Bambu, Jakarta Timur. Dibantu sebelas narapidana "perkasa", Angie sapaan akrabnya, membangun gazebo, kandang ayam dan burung hingga perpustakaan di Taman Edukasi.

"Setiap lapas ada program kemandirian. Di Pondok Bambu ada sebelas narapidana diikutkan untuk bangun konstruksi awal jadi wanita perkasa," ujar Angie saat ditemui Tribun Network di Taman Edukasi, Lapas Kelas II A Pondok Bambu, Jakarta Timur, Jumat (17/7).

Dalam kesempatan yang sama, Kalapas Kelas II A Pondok Bambu, Herlin Candrawati juga mengamini dibangunnya taman edukasi merupakan ide dari Angie. Pihaknya turun membantu apa-apa saja yang dibutuhkan.

Video: Kisah Hijrah Angelina Sondakh Masuk Islam, Ada Peran Adjie Massaid

"Jadi kami suport, Angie punya ide. Ya ayo kita bikin sesuatu yang bernilai," tambah Herlin.

Kepada Tribun Netrowk, Angie yang juga Putri Indonesia 2001 ini berbagi cerita awal mula berdirinya Taman Edukasi lengkap dengan rumah hijau hingga perpustakaan.

Sebelum dibangun, ternyata Taman Edukasi adalah tempat pembuangan puing. Banyak ditemukan tumpukan bambu hingga besi bekas di sana.

Menurut Angie, dulu tidak ada narapidana yang mau menginjakkan kaki ke tempat itu.

8 Tahun Dipendam Rapat, Angelina Sondakh Ungkap Kalimat Terakhir Adjie Massaid: Jangan Gitu, Yang

"Ini awalnya tempat pembuangan puing. Benar-benar tidak ada yang mau ke sini. Apalagi ada septic tank. Dari Kementerian ada program kemandirian jadi kami mulai belajar buat konstruksi," tuturnya.

Angie bersama sebelas narapidana lainnya belajar bagaimana cara mengecor, pasang keramik, hingga mendirikan gazebo untuk tempat bersantai.

Perabot plastik tidak luput diikreasikan menjadi meja hingga kursi. Bak air plastik juga disulap menjadi tempat cuci tangan dilapisi potongan bambu.

Angelina Sondakh Dijenguk Aaliyah Massaid, di Dalam Penjara Politikus Ini Penampilannya Makin Cantik

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved