Breaking News:

Berita Musirawas

Bupati Musirawas: Kalau Ada yang Mau Potong Bantuan BLT-DD Jangan Berikan, Itu Hak Masyarakat

Demikian disampaikan H Hendra Gunawan saat memberikan BLT-DD secara simbolis kepada masyarakat untuk lima desa di Kecamatan Megang Sakti, Rabu (15/7).

Dok Diskominfo Musirawas
Bupati Musirawas H Hendra Gunawan saat memberikan BLT-DD secara simbolis kepada masyarakat untuk lima desa di Kecamatan Megang Sakti, Rabu (15/7/2020). 
Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi
SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Bupati Musirawas H Hendra Gunawan menyampaikan kepada masyarakat, bahwa jumlah Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang disalurkan oleh pemerintah kepada masyarakat sebesar Rp600 ribu.
Bantuan tersebut harus diterima secara penuh oleh masyarakat tanpa ada potongan.
Demikian disampaikan H Hendra Gunawan saat memberikan BLT-DD secara simbolis kepada masyarakat untuk lima desa di Kecamatan Megang Sakti, Rabu (15/7/2020). 
"Kalau ada pihak tertentu mau minta atau memotong bantuan ini, jangan diberi. Bantuan ini adalah hak masyarakat, dari pemerintah sampai ke masyarakat jumlahnya harus tetap Rp600 ribu, tanpa potongan," ujarnya.
Dalam kesempatan itu, H Hendra Gunawan juga mengapresiasi perangkat desa yang sudah menampilkan data para penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) secara transaparan di muka umum.
Sehingga masyarakat dapat melihat secara langsung dan menilai siapa saja yang mendapatkan bantuan BLT-DD, baik bantuan dari pusat maupun bantuan daerah tersebut.
"Saya bangga melihat desa yang sudah terbuka dengan menyajikan informasi para penerima bantuan, baik bantuan dari pemerintah pusat hingga daerah.
Ini merupakan bentuk transparansi kepada masyarakat, agar masyarakat dapat menilai secara langsung siapa saja yang mendapatkan bantuan ini," kata H Hendra Gunawan.
Sementara itu, pemberian BLT-DD ini juga berbarengan dengan kegiatan Aksi Rabu Bina (Akrab) Desa yang rutin digelar setiap hari Rabu.
Dalam kesempatan itu, H Hendra Gunawan juga mengapresiasi jajaran pemerintahan desa di Kecamatan Megang Sakti yang sudah mengalokasikan dana desa sesuai kebutuhan masyarakat.
Selain itu penggunaannya juga sesuai dengan skala prioritas yang diharapkan oleh masyarakat.
Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved