Breaking News:

Bank Bukopin Palembang Setujui Relaksasi Kredit Nasabah Terdampak Covid-19 Senilai Rp 90 Miliar

Nasabah yang mengajukan relaksasi ini didominasi sektor perdagangan, pariwisata dan sektor lainnya yang memang terdampak langsung Covid-19.

SRIPOKU.COM/HARTATI
Teller Bank Bukopin melayani nasabah yang melakukan transaksi. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Bank Bukopin Palembang telah memberikan relaksasi pembiayaan kepada 100 nasabah dengan jumlah mencapai Rp 90 miliar.

Nasabah yang mengajukan relaksasi ini didominasi sektor perdagangan, pariwisata dan sektor lainnya yang memang terdampak langsung Covid-19.

"Ada juga nasabah KPR yang mengajukan relaksasi karena keuangannya tersendat sehingga angsurannya juga ikut tersendat," ujar Branch Manager Bukopin Palembang, Munarco Maladi, Selasa (14/7/2020).

HUT Bank Bukopin ke-48, Ini Keuntungan Bagi Pemegang Kartu Kredit, Bisa Beli Tiket Pesawat Murah

Tidak Ribet, Begini Cara Mudah Bayar Tagihan PDAM Secara Online Melalui Bank Bukopin

Bank Bukopin Buka Tabungan SiAga Seru, Berhadiah Mobil

Munarco mengatakan, relaksasi yang diberikan kepada nasabah berkaitan dengan kemampuan bayar.

Bagaimana kemampuan bayar nasabah apakah memperpanjang waktu kredit atau bunga sehingga dikomunikasikan dulu dengan nasabah sanggup bayarnya berapa.

Munarco mengatakan pada umumnya nasabah yang mengajukan relaksasi disetujui asalkan memang benar terdampak bukan memanipulasi data seolah-olah terdampak agar bebas dari tanggung jawabnya dan kewajibannya membayar angsuran.

Sementara itu terkait jumlah transaksi di era New Normal, Bank Bukopin mencatat terjadi peningkatan transaksi penarikan dana.

Penarikan dana yang besar tersebut lantaran para nasabah menggunakan dana tersebut untuk keperluan usaha apalagi menghadapi Idul Adha.

Munarco Maladi mengatakan sejak pemberlakuan new normal perekonomian mulai mengalami peningkatan dan roda perekonomian mulai kembali bergerak dibandingkan sebelumnya.

Tiga Sektor Bisnis Ini Menjadi Target Bank Bukopin Untuk Digarap

Nabung di Bukopin Bisa Dapat Hadiah Langsung

Bank Bukopin Dukung Pertumbuhan Startup Fintech

Nasabah yang sebelumnya menyimpan dananya di Bukopin kini mulai mengambil uang tersebut untuk digunakan sebagai modal usaha.

"Sebelumnya saat awal pandemi nasabah menahan dananya karena wait and see tapi kini mulai kembali berbisnis karena geliat ekonomi mulai kembali tumbuh," ujarnya.

Munarco mengatakan nasabah menarik dana besar di atas Rp 50 juta harus lapor dulu minimal satu hari sebelumnya.

Namun jika uang yang akan ditarik kurang dari Rp 50 juta bisa langsung datang ke kantor cabang terdekat untuk mencairkannya.

"Jika dana yang akan diambil belum ada maka bank akan meminta perpanjangan waktu sesuai waktu yang disepakati agar dananya bisa disediakan," ujarnya. (Hartati)

Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved