Breaking News:

Tak Hanya Pintar Mengaji, Santri Pondok Sabilillah Juga Dibekali Keterampilan Otomotif

Pondok pesantren Sabilillah yang berada di Kelurahan Kedaton, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir menghadirkan jurusan terbaru

Tribunsumsel/Nando
Santri di pondok pesantren Sabilillah sedang melakukan praktek otomotif sepeda motor, Senin (13/7/2020). 

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG -- Pondok pesantren Sabilillah yang berada di Kelurahan Kedaton, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir menghadirkan jurusan terbaru yaitu otomotif.

Pimpinan Ponpes Sabilillah Ust. A. Uyaina Al Haris menjelaskan santri dipondok tersebut tidak hanya dituntut dapat mengaji, namun diberikan juga keterampilan lain.

"Iya mulai hari ini secara resmi dibuka jurusan otomotif, tujuannya untuk mengajari para santri dengan ketrampilan otomotif sebagai bekal masa depan mereka"

Semoga mereka tidak hanya pandai mengaji, juga terdapat bekal lainnya," ucapnya ketika meresmikan gedung kejuruan otomotif, Senin (13/7/2020) siang.

Disampaikan lebih lanjut, pelajaran yang diberikan ponpes Sabilillah yaitu total mengajarkan ilmu agama dan membaca kitab, dan tidak mempunyai latar belakang pendidikan otomotif.

"Kami ingin membuktikan bahwa santri yang hanya belajar mengaji dan tidak bersekolah khusus ilmu permesinan, mampu memodifikasi mobil ataupun motor asalkan mau belajar," ungkap Ustad Uyaina.

Kabar Gembira Bagi Korban Kebakaran di Karang Anyar Palembang Ada Bantuan Stimulan Bangun Rumah

Warga Binaan Lapas Kayuagung Diberi Keterampilan Kewirausahaan agar Bisa Mencari Nafkah Saat Bebas

Fakta-Fakta Menarik Hana Hanifah, Pernah Berseteru Dengan Mantan Atta Halilintar, Intip Foto-Fotonya

Menanggapi hal tersebut, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan H. Fahrul Rozi S.Sos, MM memberikan apresiasi mengenai terobosan jurusan otomotif bagi para santri.

"Dengan semakin banyaknya jurusan keterampilan disetiap sekolah, maka kedepan diyakini tingkat pengangguran akan cepat berkurang," ujar Fahrul.

Justru dari lulusan tersebut mampu membuka peluang usaha, dan secara otomatis juga membuka lapangan kerja," tambahnya.

Poto :

Santri di pondok pesantren Sabilillah sedang melakukan praktek otomotif sepeda motor, Senin (13/7/2020).

Editor: adi kurniawan
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved