Breaking News:

Palembang Emas

Kehadiran Deputi Bidang Pelayanan Publik Menjadi Suport dalam Percepatan Peresmian MPP Palembang

Dari sekian banyak Mall Pelayanan Publik, saat ini telah 24 Mall Pelayanan Publik yang telah diresmikan oleh Menteri PAN RB.

Humas Pemkot P{alembang
Kepala Deputi Bidang Pelayanan Publik Dr. Diah Natalisa MBA didampingi Sekda Palembang Ratu Dewa, saat meninjau dan meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) di Kota Palembang. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG — Dengan adanya kedatangan Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), dorongan dalam percepatan peresmian Mall Pelayanan Publik (MPP) semakin dirasakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah kota Palembang, Ratu Dewa saat melakukan peninjauan Mall Pelayanan Publik (MPP) Palembang yang berlokasi di Jalan Gubernur. H. A. Bastari, 15 Ulu, Jakabaring , Palembang bersama Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), Dr. Diah Natalisa, MBA, Kamis 9 Juli 2020.

 "Kehadiran ibu Deputi merupakan suport dalam rangka kita mempercepat peresmian Mall Pelayanan Publik Palembang. Ini juga menjadi perhatian dari beberapa hal, termasuk penganggaran yang segera kita prioritaskan. Dan itu komitmen kita dari Palembang," kata Ratu Dewa.

Sementara itu, Deputi Bidang Pelayanan Publik KemenPAN-RB, Dr. Diah Natalisa, MBA menyampaikan, MPP kota Palembang  merupakan salah satu dari puluhan daerah yang telah menyatakan komitmen dalam implementasi Mall Pelayanan Publik.

Dijelaskannya juga, bahwa dari sekian banyak Mall Pelayanan Publik, saat ini telah 24 Mall Pelayanan Publik yang telah diresmikan oleh Menteri PAN-RB telah ada 24.

"Yang sudah berjalan seperti ini sudah cukup banyak dan yang membangun juga sudah lebih banyak lagi," ujarnya.

Disamnyampaikan, saat ini pihaknya juga ingin melihat bagaimana update kondisi dari implementasi MPP. "Kami juga menunggu kabar dari teman-teman disini kapan saat yang tepat untuk diresmikan," tuturnya. 

BREAKING NEWS: Seorang Guru di Banyuasin Ditemukan Tewas Tanpa Busana di Dalam Ember, Tangan Terikat

Buronan Pencuri di PALI Ini Digerebek di Persembunyiannya, Ternyata Menyimpan 3 Pucuk Senpi Kecepek

Lima Tahanan Polsek Sukarami Resor Kota Palembang Kabur Setelah Menjebol Terali dan Plafon Tahanan

Saudara kandung Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia itu juga mengungkapkan, bahwa dirinya merasa mendapatkan suatu kejutan saat mendatangi kota Palembang yang telah memang telah direncanakan pada minggu sebelumnya namun baru terealisasi pada hari ini.

"Suprisenya ternyata harapan kami untuk One Stop Service Area juga menjadi semakin luas. Karena disini banyak kolaborasi seperti tujuan MPP supaya layanan itu menjadi semakin cepat serta semakin baik dan masyarakat juga mendapatkan kemudahan," ungkapnya.

Ia juga menilai, dengan adanya penandatanganan MoU antara MPP bersama pihak Gojek merupakan suatu hal yang sangat luar biasa. "Tadi juga terlihat penandatanganan MoU antara MPP bersama pihak Gojek. Itu hal yang sangat luar biasa, mereka menjadi perantara kelancaran penyampaian dokumen," paparnya. 

Ia juga mengharapakan masyarakat, khususnya kota Palembang dalam hal ini dapat lebih mengetahui terkait fungsi dan manfaat MPP, sehingga layanan tersebut dapat diterima oleh seluruh lapisan masyarkat. "Harapan kami tentunya, dengan adanya MPP masyarakatlah dapat merasakannya," harapnya.

Ia juga menjelaskan, dengan mempertimbangkan lokasi yang dinilai sangat luas, layout maupun lokasi di MPP Palembang tersebut juga dinilainya sebagai yang terbaik di seluruh Indonesia. 

"Ini merupakan suatu hal yang belum ada di daerah lain. Tetapi tentu saja, bagaimana kolaborasi ini menciptakan layanan-layanan yang semakin memberikan kemudahan," pungkasnya. (adv) 

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved