Breaking News:

Gara-Gara PDIP, Prabowo Tolak Koalisi Dengan Partai Golkar di Pilkada Sulut

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menolak koalisi dengan Partai Golkar dalam Pilkada 2020 di Sulawesi Utara ( Sulut).

TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto (kanan), bersama Ketua Partai Persatuan Pembangunan Suryadharma Ali (tengah), menghadiri kampanye Partai Gerindra di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (23/3/2014). 

SRIPOKU.COM -- Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menolak koalisi dengan Partai Golkar dalam Pilkada 2020 di Sulawesi Utara ( Sulut).

Penolakan disampaikan langsung kepada Airlangga Hartarto dan jajaran pengurus Partai Golkar yang menyambangi kediaman Prabowo di Kertanegara Senin (6/7/2020) lalu.

Wakil Ketua Umum bidang Komunikasi dan Informasi Partai Golkar Nurul Arifin menceritakan, banyak yang dibahas saat pertemuan dua partai besar tersebut terjadi.

Salah satunya yakni kemungkinan koalisi di wilayah-wilayah Pilkada serentak berlangsung, termasuk di Sulut.

Mulanya, Golkar menawarkan Gerindra berkoalisi untuk mendukung Christiany Eugenia Paruntu atau Tetty Paruntu di Pilgub Sulut.

Namun tawaran itu ditolak Prabowo.

Prabowo menolak tawaran koalisi Golkar karena sudah berkomitmen dengan PDIP untuk mendukung petahana, Olly Dondokambey-Steven Kandouw di Pilgub Sulut.

Amankan Nelayan Ikan China, Tim Patroli Gabungan Malah Temukan Mayat Pekerja WNI Disimpan di Freezer

Disnaker Prabumulih Kembali Buka Pelatihan Kerja untuk Masyarakat yang Terhenti karena Covid-19

Perhatian Gubernur Sumsel H Herman Deru kepada BHL tak Diragukan, Langsung Keluarkan Surat Imbauan

"Yang saya ingat betul itu karena pembicaraannya agak lama, Sulut ya. Sulut itu petahananya Pak Olly, kami memajukan sendiri rencananya si Tetty. Kami bertanya, untuk Sulut dengan siapa ni?," Kata Nurul Arifin bercerita dalam diskusi online 'Garuda dan Beringin Kongkow di Kertanegara', Rabu (8/7/2020).

"Kami sama PDIP, sama Pak Olly," sambung Nurul Arifin menirukan Prabowo menolak tawaran koalisi dengan Golkar.

Mendengar jawaban Prabowo, Golkar pun sempat bernegosiasi. Meminta agar dukungan Gerindra bisa diberikan kepada Tetty. Namun tak membuahkan hasil.

Halaman
12
Editor: adi kurniawan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved