Breaking News:

Ciptakan Terobosan Demi Berdayakan Petani Karet, Inovasi Bupati Muba Dodi Reza Alex Pukau Dewan Juri

Betapa tidak, dalam kurun waktu setahun belakangan Bupati Muba Dr Dodi Reza telah meraih 14 penghargaan di tingkat nasional baik dari Kementerian

Penulis: Fajeri Ramadhoni | Editor: adi kurniawan
SRIPOKU.COM/Fajeri Ramadhoni
Bupati Muba Dodi Reza Alex Berhasil Ciptakan Inovasi Berbasis Komoditas Karet 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Penjurian Event Pemilihan Kepala Daerah Inovatif 2020 Se-Sumatera Selatan yang diikuti Kepala Daerah di 17 Kabupaten/Kota resmi dimulai.

Event yang digelar Kementerian Dalam Negeri yang bekerjasama dengan Media di Sumsel ini menjadi ajang untuk memotivasi Kepala Daerah di Sumsel meningkatkan kualitas dan potensi memimpin daerah masing-masing.

Dalam kesempatan Penjurian Event Pemilihan Kepala Daerah Inovatif 2020 Se-Sumatera Selatan Secara Online Melalui Zoom Meeting yang juga diikuti Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Lic Econ MBA, Rabu (8/7/2020) di Mess Perwakilan Musi Banyuasin di Palembang tersebut tampak dewan juri terpukau dengan capaian prestasi dan reward yang diraih Bupati Muba sejak satu tahun belakangan.

Betapa tidak, dalam kurun waktu setahun belakangan Bupati Muba Dr Dodi Reza telah meraih 14 penghargaan di tingkat nasional baik dari Kementerian maupun Lembaga. Hal ini tidak terlepas dari program Pemerintah Kabupaten Muba yang menyasar di berbagai sektor.

Turut menjadi Dewan Juri Event Pemilihan Kepala Daerah Inovatif 2020 Se-Sumatera Selatan tersebut yakni diantaranya Drs Matheos Tan MM (Kepala Balitbang Kemendagri) RI, Dr Ekowati Retnaningsih SKM MKes (Kepala Balitbangda Sumsel), Prof Dr H Didik Susetyo SE MSi (Akademisi Universitas Sriwijaya), dan Dr Azwar Agus SH MHum (Rektor Universitas Taman Siswa).

Tambahan 63 Kasus Covid-19 di Sumsel, 38 Palembang 11 Murarenim 8 OI 3 Pagaralam 2 Banyuasin

Tingkatkan Performa Jelang Liga 2, Manajemen Sriwijaya FC Akan Rekrut Pemain Bintang, Siapakah DIa?

Covid-19 Masih Dianggap Sebelah Mata oleh Sebagian Warga Muaraenim, Banyak Warga tak Pakai Maskert

"Capaian yang sudah diraih pak Bupati Muba Dodi Reza ini luar biasa, dan semuanya demi kontribusi positif ke warga Muba," ungkap Kepala Balitbang Kemendagri, Drs Matheos Tan MM.

Menurutnya, mendengar dan melihat program-program yang telah di implementasikan Bupati Muba Dodi Reza tentu sarat akan inovasi dan prestasi. "Banyak sisi positif dan kontribusi yang dihasilkan dan tidak lain demi kemajuan daerah serta kesejahteraan masyarakat," tuturnya.

Sementara itu, Akademisi Universitas Sriwijaya yang juga turut menjadi Dewan Juri, Prof Dr H Didik Susetyo SE MSi menyebutkan terobosan inovasi Bupati Muba Dodi Reza utamanya dalam program jalan aspal karet sangat baik sekali dalam upaya peningkatan kesejahteraan ekonomi petani karet.

"Sebagaimana kita ketahui saat ini daya jual karet sangat anjlok, dan inovasi serta upaya Bupati Muba dalam menstabilkan perekonomian petani karet melalui program inovasi aspal karet menjadi harapan baru yang nyata," ucapnya.

Halaman
123
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved